Wednesday, December 26, 2012

Musim Hamil

Minjem gambar ya om
Akhir akhir ini gw bingung mau posting apaan. hehe..

Padahal kemarin kemarin banyak banget tuh idenya. Tapi udah beberapa hari ini malah sama sekali gak ketulis apa apa yang pernah ada dalam pikiran gw. 

Beberapa hari ini rajin FB walking. Yah, iseng aja. Eh ternyata banyak yang lagi hamil juga. qeqeeq. ya gak adek kelas, ya temen seangkatan, ya kakak kelas gw. Wah, emang lagi musim hamil kayanya. 

Ada kakak kelas yang nikah setahunan lebih dulu dari gw. Kalo sekarang itungannya udah mau 3 tahun yah. Nah, kalo si uni gw ini ternyata didiagnosa PCO ato nama kerennya Polycystic Ovary Sindrom itu loh kondisi dimana si rahim engga bisa mematangkan sel telur. Jadi sel telur diproduksi terus tapi ukurannya kecil kecil en ngga memenuhi syarat untuk dibuahi. Jadi ya itu.. jadinya susah hamil. Selain itu Uni gw ini mengidap kadar prolaktin tinggi. Prolaktin adalah hormon yang digunakan dalam memproduksi air susu, jadi waktu si Uni ini blom hamil en ama bidan dipencet puting susunya, eh ada air susunya. Si uni gw ini akhirnya terapi nurunin prolaktin. Dua bulan berjalan ternyata positif hamil.. wow.. padahal saat itu kadar prolaktinnya masih 4x diatas normal. 


Allah Maha Kuasa. Suatu kondisi yang dokter bilang engga mungkin toh akhirnya jadi mungkin. Jadilah si uni gw ini sekarang lagi hamil 12 minggu.. xxixxi.. walo kehamilannya lumayan berat sampe ngga bisa bangun dari tempat tidur, sampe kudu di opname, sampe akhirnya berhenti kerja. Pokoknya bed rest total deh. Tapi kehamilannya baik baik aja.. Moga lancar selalu ya un.. :)

Tuzz yang kedua.. waktu kemarin gw hamil 9 minggu sempet BBMan sama uninya kakak kelas gw. Duh belibet yah.. kalo ini gw panggil Kakak aja yah. Nah si kakak ini usia perkawinannya udah 5 tahun. Gw inget banget gw masih jadi cewe tomboy banget di jakarta yang suka hilir mudik kesana kemari pas doi mau nikah.. xxixi. Dulu pas gw awal nikah doi sempet bbm ama gw. intinya sih sama sama berkeluh kesah kita berdua yang gak kunjung hamil.. xixixi.. Nah pas gw hamil,gw BBman lagi ama si kakak ini. cerita cerita. eh ternyata doi lagi hamil juga, ahahhah.. kok bisa barengan itu loh. Beda semingguan ama gw. Doi mabok juga sih pas hamil. sebelumnya doi punya riwayat keguguran pas setahun nikah deh kayanya, karena janin gak berkembang atau Blighted Ovum.  Tuh kan. gak disangka bisa hamil juga tanpa program loh.

Yang ketiga Yang dikantor, hampir sama kasusnya dengan kakak gw yang dicase kedua. Pernah keguguran, 5 tahun nikah tanpa promil eh ternyata sekarang juga hamil. Usia kehamilannya beda sebulan ama gw. jadi sekarang masih 3 bulanan.

Yang keempat. Adek kelas gw yang dulu sama sama kerja di bintan. Doi nikahnya sih baru tahun ini. Sekarang lagi hamil juga. hehehe padahal dulu tiap ketemu si anak ini selalu nanyain gw udah hamil apa blom. Males deh kadang. Karena gw bukan tipe orang yang terlalu mengekspose kehidupan pernikahan gw. ahhaha.. gak suka ajah...

Yang kelima temen seangkatan, hamil anak ketiga sih. Doi ibu rumah tangga. Full Time Mommy. dari kami seangkatan. dialah yang paling cepet perkembangannya.. umur 30 udah nungguin anak ketiga aja.. ahahha.. gw setahun lebih muda masih aja nungguin anak pertama.. wkwkwwk

Sapa lagi yah...

ah.. Banyak deh kayanya...

Adek kelas gw yang dulu satu esempe sama gw juga lagi hamil, tadi baca baca timelinenya due datenya awal Juni. wah.. sama dong ama gw.. xixixi

Ada lagi istrinya dari sobat gw yang dulunya dekeeeet banget.. Kita sempet deket banget en doi sempet nyatain sayang banget sama gw.. xixiix.. Doi yang paling tau tentang gw sebelum gw menikah. Doi yang selalu ada ketika gw jatuh terperosok masuk lobang en terpuruk ke dasar jurang #halah bahasamu naaaak.. qeqeqe.. Tapi ini beneran loh. Kita jauh itu sejak gw menikah. Dulu sempet kepikiran kenapa gw gak jadian aja. kenapa gw gak iyain aja gituh. Tapi kayanya kok perasaan gw biasa aja. Ngga ada yang spesial buat doi. Udah terlanjur nganggep doi just a closed friend. Ngga lebih. Jadinya ngga bisa deh.. ehheheh.. Nah tadi tiba tiba liat statusnya di FB. kepikiran buat buka timelinenya.. Ngga ada yang menarik.. sampe gw buka FB istrinya. Oh iya, waktu doi mau nikah, sempet juga masih bilang gak yakin gitu ma calonnya ke gw. Tapi gak tau tuh, akhirnya ijab qabul jugak :D iseng buka FB bininya taunya lagi hamil juga. Udah 7 bulan.. Due datenya maret nanti. hehehe.. Tapi yang bikin eneg, bininya update status ceritanya tentang kehamilan mulu.. ngga bosen yah.. ahahha.. gw aja bacanya bosen :D

Entahlah.. Sampe detik ini gw gak sekalipun mengupdate tentang pregnancy gw di facebook. Kenapa? Yang pasti gw punya alasan tersendiri dong yah..

Apaan doong?

Penasaran yah?

hahahaa...

Sebenernya bukan apa apa. Gw capek ngadepin pertanyaan yang sama setiap hari. Sama halnya dulu sebelum menikah, setiap orang nanya.. "Kapan mau nikah?" atau "umurmu udah berapa, inget umur doong?" .. satu pertanyaan bebal yang gw benci banget. Kenapa? Nti gw jawab di paragraf berikut yaa.
Pertanyaan berikut yang bikin bete setelah menikah "udah isi belom?" atau "kok lama sih" hadooh.. yang terakhir itu nyebelin banget.. qiqiqi.. Rasanya pengen gw timpuk tu orang pake sepatu bau. Yang parahnya ada temen gw yang tiap chat cuma nanyain itu doang. Helloooowww
Photobucket
Gimana yah? kayanya gw gak musti kan ngasih tau elo tentang semua rencana hidup gw. Kapan gw menikah, kapan gw mau punya anak, kapan gw akan hamil. Kayanya ngga musti kan? Ngga ada kewajiban gw untuk kasih tau semua orang. Nah, makanya sekarang mumpung orang2 udah pada cape nanyain gw "udah isi belom?" gw nikmati banget masa masa itu.

Seandainya gw sempet post kalo gw hamil di facebook. hadooh.. gak kebayang hebohnya.. Gw udah ngebayangin pertanyaan yang bakal timbul en mau gak mau kudu gw jawab kalo ngga mau dibilang sombong.

"kok bisa?"
"udah berapa bulan"
"kamu program ya?"
"rutin kedokter?"
"minum apa aja obatnya?"
"kamu ke dokter mana?"
"alami apa promil"

Dan yang nanya gak bakal satu ato dua orang. huaaaa.. pengen nangis bombay membayangkan pertanyaan2 gila itu datang. Gw harus cape lagi nerangin sejarah kehamilan gw ke masing masing mereka. Gak mungkin kan, gw harus nyewa gedung putih  untuk bikin press conference mengenai kehamilan gw :D

Yah, itulah alesannya kenapa gw gak pernah post tentang hal itu. kalo ada yang masih suka nanya "udah isi blom" gw cuman jawab "lagi proses, mohon doanya biar jadi yah?" ahahha,, nga o ong kaan.. ciyus.. nga o ong. gw ngga boong.. kan emang lagi proses, biasanya yang nanya manggut manggut berpikir gw masih dalam proses membuat diri gw hamil.. xixixi

Dan udah mau 5 bulan berlalu. gw sangat2 menikmati masa masa ini. Indah en tentram aja gitu. xixix.. susah ya jadi selebriti :D


Trus kenapa gw post di  blog?

Karena ngga banyak yang kenal gw di blog.. xixix.. post mengenai kehamilan gak pernah gw share di facebook. Palingan kalo post travelling baru deh gw share disitu. yang dateng ke blog gw rata rata yang search keyword di gogle en then nyangkut di blog gw.. gitu.. soalnya gw track trafficnya ngga ada yang direct dari facebook. 

Yah.. biarlah gw menikmati masa masa ini dengan tenang.. Menunggu masa masa indah membesarkan baby gw. Merawatnya dengan penuh cinta. Tanpa ada gangguan dari mana mana.. That's all my comfort zone..

Udah ah.. cuma mau ngucapin selamat buat yang lagi hamil.. selamat hamil. semoga dedenya sehat yaaa.. amiin


__,,__

No comments:

Post a Comment