Sunday, December 30, 2012

17W6D : Eh, Masih Malu Malu

Mau update tentang dede bayi dulu ah… 
Kamis sore kemarin gw ke dokter Enting lagi. 
Duh, baru apdet sekarang secara mood nulisnya lagi keluar en kemarin2 sibuk banget sama migrasi system di kantor. Ya doong, kantor gw sekarang langsung under Netherland bukan under Singapore lagi. Jadi semua keuangan en urusan ya direct dari Netherland.

Seperti biasa, siang siang daftar dulu by phone. Dapet nome antrian 10. Busyet, dah banyak aja pasiennya. Ya sudahlah. Tinggal menyesuaikan sajalah dengan jadwal pulang kantor gw. Ditanyain nama en tempat tinggal.. Gw bilang. Zulia Fitria - Batam Center.. Pake Z ya mas..

Ternyata hari itu gw pulang cepet. Karena udah bosen dikantor :D

Ya udah menjelang ke dokter kita makan duu en sempet mampir ke tempat temennya Jacky dulu. Disono malah ditodong katalog Oriflame, untungnya bawa. En hari itu gw langsung dapet orderan buat Januari. Hihi, bisnis yang menyenangkan. Fun, sambil jalan jalan bisnis juga jalan terus.

Nah, Jam setengah 8 baru deh kita ke klinik. Ke meja registrasi gw langsung dikasih hasil rekam medik sebelumnya. Beli minum tanpa sengaja gw baca rekam medik, lah kok namanya bukan nama gw. yang tertera adalah Yulia siapaaa gituh.. Oalaaah.. onceee oncee.. Ini bukan kesalahan pertama loh.. masih aja nama gw ga pernah bener. Langsung dicariin berkas yang bener ama si petugasnya. Naik ke lantai 2, Ternyata masih nunggu lagi. Hahaha.. Dr. Enting pasiennya banyak pisan yah. Pertanda dokter baik en recomended.


PhotobucketUkur tensi, normal normal ajah. Ditanyain ada keluhan ato engga, Alhamdulillah gw udah ga ada keluhan apa apa lagi, cuma sekarang body makin berat aje. Ukur berat badan. Positif naik 7kg dari sebelum hamil. Masih normal. Secara total kenaikan berat badan semasa hamil biasanya mencapai 12 - 18 kg. Diatas itu dibilang obesitas bo. Ini udah mau masuk bulan kelima.. Berarti ada 5 bulan lagi en kemungkinan naik berat badan mencapai 18 kg masih banyak.. ahhaha Kok ngambilnya margin atas yah, padahal harusnya patokan gw margin bawah kan ya :D

Setelah ukur tensi, masih ngantri lagi. sambil ngantri liat liatin anak anak yang ngantri ke dokter anak. duh lucu lucu boo.,. Kebetulan di klinik ini ruang tunggunya jadi 1, jadi yang ke dokter anak sama ke Obgyn berada di satu tempat. Itu anak anak ya ampuuun lucu lucu banget. Loncat loncat sana sini, ngoceeeeh mulu ngga habis habis. xixixi.. Gak kebayang gw bakal ngakak mulu kalo liat anak anak begitu, pada pecicilan yah. Dulu juga gw kaya gitu apa yah.. ahhahaha


Akhirnya 30 menit nunggu dipanggil ke ruang periksa. Ketemu Dr. Enting yang super modis itu loohh.. Pake high Heels boo.. Kerudungan .. cantik deh. Langsung tiduran di bed en dikasi gel USG. Pas di USG ukur lingkar kepala. Baby gw lagi lagi tuaan dari umur HPHT. xixiix.. Jadi ya gitu deh.. Harusnya kalo HPHT kan masih 17W3D yah kamis kemarin. Tapi pas diUSG udah 18W5D.. Wah ada kemungkinan lahiran lebih cepet ya.. Kalo gw baca baca di inet sih begitu. tapi tetep yang jadi panduan adalah HPHT.

Nah, waktu di USG my baby seperti biasa ngulet ngulet. Trus pas dokternya nyanyi nyanyi kepalanya ikutan goyang.. qeqeeqe.. Lucu banget deh. Semua tampak normal en dokter bilang babynya sehat. Alhamdulillah


Trus pas mau di cek kelamin. Iiiih masih malu malu gitu dianya. Diumpetin jadi gak keliatan deh. Dokter bilang, next control aja kita liat lagi. Biar keliatan jelas. Iya sih, gw juga ga begitu penasaran sebenernya. Cewe ato cowo disyukuri aja. Yang penting sehat walafiat en nantinya jadi anak baik.
Hallo tantee... Oom.. Apa kabar :)

Anyway, ga ada keluhan yang berarti di masa memasuki bulan ke 5 ini. Yang pasti sih gw gak kuat bau aja. Trus masih ngga suka sama bau asep kendaraan. Makan, makin demen masakan padang. Jadilah salero minang en salero basamo jadi langganan. Padahl dulu gw males lo makan nasi padang. hahahaha.. Trus, body makin berat sih iya. Udah susah mau berdiri kalo abis ngejogrog di lantai. Dibantuin Jacky terus. wkwkkwk

Kemarin USG bayar 185rb aja. Trus obatnya diresepin Inlacta en Bio masing masing 30 Biji. Ditebus di kimia farma deket rumah. Kena 142rb. Lebih murah 18rb dibanding gw tebus di klinik.

Mayan sih, 18rb bisa beli sari kurma. Katanya bisa jadi booster ASI, dan gw emang niat banget mau ASIX buat my baby nanti makanya prepare dari sekarang.

Hm.. alhamdulillah untuk semuanya. 

Semoga di next USG udah bisa liat dede babynya cewe ato cowo.. Biar gampang prepare perlengkapannya nanti :)

No comments:

Post a Comment