Monday, December 31, 2012

2013 Resolution

Patternya Minjem dari sini

Ngomongin taon baru, gak jauh jauh dari resolusi tahunan. Seperti biasa, gw selalu review ulang resolusi tahunan gw di malam pergantian tahun. Buat apa? Biar bisa tahu, apakah selama ini gw udah fokus ama target target gw blom. Bagaimana kualitas hidup gw? Meningkat ato ngga ato malah down. Hihi.. Resolusi inilah parameter yang akan digunakan untuk menentukannya.

Hm.. Sebelum bikin resolusi buat setahun kedepan, yuk kita bahas satu satu apa apa saja pencapaian di 2012 ini. 

  • Sholatnya, sedekahnya lebih baik lagi. Kenapa ini gw jadiin resolusi di 2012 lalu? Karena Jujur aja di 2011 lalu sholat subuh gw sering bolong, kalo sholat yang lain boleh dibilang bagus karena gw cukup teratur ngelakuinnya. Gw sering banget bangun diatas jam 6 pagi jadinya lewat deh sholat subuh. Nah, udah berapa bulan belakangan ini sejak hamil gw selalu kebangun pas subuh. Gw selalu kebelet di jam segitu. Jadinya solat subuh gw jadi rutin deh. Gak kebelet tetep bangun jam 5 pagi, jadinya udah kebiasaan. Horee, akhirnya gw bisa bangun subuh dan ibadah subuh gw jadi jauh lebih baik. Tambah sayang ama cii baby yang lagi di dalam perut gw ini. Selalu bangunin gw pas subuh. Trus selain sholat subuh yang masih bolong, di 2011 lalu gw masih kerepotan mengatur duit. Jadinya sedekah tidak pernah menjadi prioritas. Alhamdulillah selama 2012 rejeki udah makin bagus en gw akhirnya terbiasa ngatur nya dengan bikin bikin pos pos sendiri. Gw sadar banget di dalam semua penghasilan yang gw dapet ini ada hak orang lain. So, tiap bulan gw selalu rutin ngirimin duit buat 3 orang anak sekolah yang ngga mampu di kampung. Buat jajan en SPPnya. Alhamdulillah sejak tekad itu muncul gak pernah bolong. Semoga jumlah anak anaknya nambah di 2013. Amiiin.. So, for this resolution gw anggap gw qualified karena tercapai.
  • Move on to new home in Batam center minimal April nanti. Yippieeee... We already move on to our new house. So, this mission has been completed.
  • Being Oriflame Director. Officially, I have got this tittle on June 2012. Cash Award 7 Juta nya udah di transfer ke rekening gw Agustus lalu. Alhamdulillah. This mission also completed. 
    Photobucket
  • Having my own motorcycle,, even second ya boooo!!!. Udah euy. Gw udah punya si Supi sekarang. belinya 3,7juta dari temennya Jacky. Mure merie ye. wkwkwkwk.. Memang sih abis itu gw nombok 500rb buat bikin mesinnya mulus lagi. Tapi gapapa lah. Yang penting gw bisa kemana mana tanpa tergantung sama Jacky. Gak ngerepotin dia lagi. Emang gak bisa dipake gaya gayaan. Gak bisa dipake racing. Apalagi kesadaran bermotor gw makin tinggi sejak gw terakhir jatuh di Bintan 2 tahun lalu. So, saat ini gw gak pernah lagi ngebut. xixixi.. Lagian untung si Supi emang gak bisa diajakin ngebut. Larinya standar standar aja. This mission completed.
  • Punya dedek bayi.. huhu.. yang ini semoga Allah memberikan kepercayaan kepada kami ^_^ Alhamdulillah, seperti yang gw ceritain di blog blog sebelumnya, saat ini I have 18th week Pregnancy :) .. So, yang ini gw anggap juga completed. InsyaAllah gak ada masalah ampe baby gw lahir nanti. 
  • Wanna go to Bali, hanimun ke sekian sama Jacky (Semoga tercapai Maret ini ya, kebetulan gw dapet liburan gretong di Bali sebesar 10 jeti dari Oriflame,, uhuy.... ) Gak kecape, secara yang kebali Maret 2012 lalu cuman gw sendirian doang :( . 50% aja deh buat  mission yang ini. Even akhirnya kita malah hanimun ke Malaysia en Singapore bareng .. hehehe.. 
  • Investasi properti-nya lancar di 2012. Alhamdulillah yang ini juga completed. Saat ini lagi nyicil dua rumah di Perumahan deket rumah yang sekarang. Rencananya mau dipake buat bisnis. So. Completed ya..
  • Lose weight.. even ga yakin ya secara ayank jacky bilang gw ga boleh diet :D Yang ini POSITIF GAGAL TOTAL. Wkakkakak.. Ya iyalah, sejak positif hamil ngga mungkin lah gw hidup pake acara diet. Rela banget malah gw menggembung demi tercukupinya kebutuhan my Baby.
  • Be a great chef... Sering2 lagi masakin Jacky .. hihihi... selama ini gw masak cuman holiday ajah. Masih gagal total. Wakakak.. Kondisi dapur yang masih masuk kategori darurat malah bikin gw males masak. Blom lagi musti bolak balik ke kamar mandi kalo mau nyuci ini itu. Yang ini  kita perpanjang waktunya mpe taon depan yah.
  • Bisa rutin juga ngasih sesuatu buat mama en papa mertua gw.. Semogaa Sayang sekali papa mertua gw berpulang ke Rahmatullah Jnauari 2012 lalu. Tapi Alhamdulillah udah bisa ngasi rutin buat mama mertua gw, walopun ga banyak ya. Udah bisa ajakin mama mertua gw jalan jalan keluar negeri jugak.
So, dari keseluruhan resolusi hidup gw di 2012, 75% Alhamdulillah tercapai. Tinggal 25% lagi deh.. hehe.. 

Oh iya, Resolusi ini adalah sebagai margin perjalanan hidup. Sehingga gw tau apa yang harus gw capai. Apa yang harus gw lakukan. Jadi bukan sekedar gaya gayaan atau ikrar di awal tahun. Tapi tujuan utamanya adalah membantu gw untuk memiliki hidup yang berkualitas. Hihi.. bahasa gw tua banget yah. :)

Dan inilah Resolusi gw di 2013 :

  1. Minimal punya tittle sebagai Gold Director di Oriflame. Paling lambat Desember 2013 
  2. Renov rumah gw yang sekarang. As per my own design. New Kitchen, New Family Room, Target paling lambat May 2013
  3. Treat my baby so well. Consistent to medical check. Tekad untuk ASIX. No Susu Formula.
  4. Always update my dBCN Database everyweek. Ini sellau lalai dan akhir taon gw kerepotan sendiri deh.
  5. Punya kitchen set yang kaya gini.
  6. Belajar jadi Chef. Kalo kitchen setnya udah jadi of course gw rajin masak :) No more makan diluar. Hanya boleh disaat tertentu saja.
  7. Full Support for my Lovely Hubby to get better job. I'm sure that HE CAN!!
  8. Permanent Employee in my First Office. InsyaAllah August 2013 nanti. Fighting!!
  9. December 2013 ngelunasin rumah yang sekarang minimal 50% dari total KPR yang masih nyisa.
  10. Being a good Mom ketika baby gw lahir nanti. No more overtime till night. OT hanya boleh di sabtu hari dan itu hanya setengah hari.
  11. Taman depan rumah kudu ijo. Target gw kalo yang satu ini bolehlah December 2013, secara gw saat ini ngga bisa berkebun. Perut udah gede boo. :)
  12. Semua resolusi 2012 yang sifatnya Kontinue ngga boleh stop. Harus tetep jalan di 2013.
  13. Ikut di Director Seminar Februari 2013 nanti di Bali. Tinggal nyari tiketnya doang nih blom ada.
  14. Bantuin nyokap gw bantuin Jaringan Oriflamenya. Bukan nyokap gw doang sih. Tapi semua member gw.. xixixi.. Ini mah bukan resolusi lagi tapi tugas yak.
  15. Berlapang dada en bersikap masa bodo dengan orang yang syirik ama kehidupan gw. xiixixiix.. Selama ini kadang gw ladenin. Besok2 ah sebodo teuing. Anjing menggonggong kafilah berlalu kan ya. Jadi kudu Sabar.. Semakin tinggi puncak pohon, semakin besar angin yang menghempas. 

Occe deh, Banyak ya boiy? hehe.. Kali ini ngga ada resolusi buat hanimun sama sekali. Because konsentrasi gw masih terpusat ke dede baby sih. Jadi ya banyakan buat dede baby nih targetnya. 

Siip.. Gw akan berusaha sekuat tenaga biar resolusi gw bisa tercapai.

Hope all of this wishes will be true.

"New Year Begins with New Stories of Every one's life.Let the coming year be a glorious one that rewards all our future endeavors with success. Happy New Year All..."

__,,__


No comments:

Post a Comment