Friday, December 14, 2012

15W4D : Udah 4 Bulan Aja

Hari ini gw kedokter lagi. Emang udah schedulenya cii dede baby siih. Giliran periksa sama klinik kantor.

Dan sekali lagi, tetep aja yah dipersulit. Dan gw kudu bête en pake acara ngancem dulu sama pegawainya untuk bisa didaftarkan sebagai pasien.

Tadi siang jam 2an gw udah call kliniknya dulu. Trus si petugas klinik ini nanya gw pake kartu apa, Ya gw sebutin lah insurance yang dipake kantor gw. Trus katanya, gw udah ambil surat rujukan blom. Ya blomlah. Orang gw masih dikantor. Gimana sih? gw tanya lagi dokternya ada jam berapa. Ada 2 schedule jam 4 en jam 6. Gw bilang ya udah gw kesononya jam setengah enam, eh dia ulangin lagi kalo gw kudu ke dokter umum dulu buat ambil surat rujukan. Duh bete deh.. ya udah gw bilang. iya ngerti. entar gw kesana jam setengah enam. udah deh “klik” telpon gw tutup.

Jam lima seperempat gw udah langsung ngabor dari kantor. Pas diperempatan Dotamana ke arah klinik cii ayank kelewat. jiaah.. doi lupa kalo tadi pagi gw bilang mau ke klinik. #tepokjidat

Ya udah. Kita masuk dari Taman raya, sampe klinik jam 6 kurang. Ruamenya minta ampyuuuun deh.. Gw langsung ke meja pendaftaran. Gw keluarin lah kartu peserta asuransi gw. Si petugas keningnya berkerut.

PK :“bu, kalo ini harus minta voucher dulu”
Gw : “voucher? Voucher apaan?” dengan kening gak kalah berkerut
PK : “surat rujukan dari dokter umum bu, tapi takutnya gak keburu. Dokter kandungannya udah mau pulang”
Gw : “lah tadi saya udah telpon kesini, katanya dokter kandungan ada 2 jam 4 dan jam 6.. Nah saya mau yang jam 6 aja. Masih bisa dong”
PK : “ yang jam 6 gak jadi datang. Sakit kaki katanya”
Gw : “ trus ya udah yang sekarang aja”
“PK : “ Takutnya gak keburu bu, dokternya udah mau pulang, ibu kan harus ke dokter umum dulu”
Gw : “loh kok prosedurnya ganti ganti sih, kemarin2 saya kesini bisa aja saya langsung datang trus daftar”
PK : “ yang kemarin dibantuin langsung ambil surat rujukannya bu”

Please deeeh!! Ini klinik aturannya geblek banget yaks. Trussss gw kudu nunggu pasien yang udah 30 orang cuman minta selembar surat rujukan untuk bisa ke dokter kandungan. Sedangkan gw ngga ada kepentingan dengan dokter umum. Emang elo pikir gw tukang tungggu?? Helllowwwww!!! Kudu dateng jam berapa gw kalo buat dapetin selembar surat aja? … biz itu blom lagi ngantri dokter kandungannya.

Emang kaga bisa gitu surat langsung diminta ke dokter umum trus gw ngantri di dokter kandungan? Cuma butuh tanda tangan gituuuuuu.

Gw : dengan emosi yang mulai merayap naik bilang “Ya trus mba.. kapan lagi ya saya bisa nemuin dokternya?”
PK : “senin bu, dokternya ada di hari senin dan jumat”

Emang lu pikir gw bisa ke klinik seenak jidat. Kapan aja gitu? Gw juga kudu cari duit. Banyak yang musti gw lakuin. Bukan Cuma buang buang waktu nungguin dokter yang kaga dateng di klinik.

Gw : “saya ngga bisa senin, gimana? Sekarang gini aja deh. kasih saya alasan yang bikin saya hari ini engga bisa daftar untuk ke dokter kandungan. Biar saya bisa ngomong sama kantor saya.” udah keluar emosi gw niih.. kalo lu bisa liat, di kepala gw udah ada 2 tuh tanduknya :D
PK :”bukan ngga bisa bu, takut gak keburu”

Gw diem, dia pun akhirnya tetep bikinin berkas pendaftaran gw.  Dan see.. dalam 5 menit surat rujukan gw beres, langsung ukur tensi en BB trus gw disuruh ngantri di poli kandungan. wallanee.. kenapa pada suka banget mempersulit orang ya. Birokrasi tak beralasan. Kantor gw bayar woiii di klinik ini. Jadi setidaknya perlakukan pasien dengan manusiawi. Jangan seenak jidat nyuruh orang pulang en lain kali datang lagi.

Di ruang tunggu poli kandungan ada sekitar 4 ibu2 yang juga ngantri. bahkan setelah gw masih ada 2 ibu2 lagi yang bisa daftar. Tuh kan, geblek ga petugas kliniknya, wong yang baru dateng aja masih bisa daftar kok. Apa karena gw gak bayar langsung disana makanya perlakuannya begitu amat. Nunggu di dokter kandungan sekitar 25 menit dan akhirnya gw dipanggil masuk.

Langsung di USG.. keliatan deh tuh dede babynya lagi bobo sambil ngulet ngulet. Rangka kepalanya udah keliatan jelas bulet gitu, idung ama mata juga udah, tulang panggul juga. Cuman ama obgyn gak bisa ukur panjangnya karena cii baby melingker2. wkwkkwk.. lagi suka ngelipet kakinya jadi gak akurat kalo ukur panjangnya. Cuma ukuran lingkar kepalanya udah 35 mm en umurnya jadi 16W4D .. hihiih.. udah 4 bulanan… kalo diitung pake HPHT, harusnya sih masih 15W4D tapi ini tuaan seminggu. Jadinya badannya lebih gede. Apa karena akhir2 ini gw rajin lagi minum susunya ya.. hihi.. Kemarin pas 13W kan lebih kecil dari HPHT, disaat gw eneg ama rasa susu bubuknya. Iya deh.. Gw bakal rajin lagi minum susunya. Mo ngabisin dulu stok Prenagen mommy bubuknya yang masih 2x600 gram lagi. huhu.. Masih banyak en gw udah keenakan minum yang tetrapack…

Obgyn yang tadi sore beda tuh ama obgyn yang biasa nanganin gw.. Yang ini lebih friendly en sabar,, Nanya keluhan gw.. trus ngeliatin detil2 dede babynya walopun ngga lama juga sih didalem cuman 2 menit doang konsultasinya. Tapi suka nanya nanya. hehhehe.. Ini baru obgyn. Komunikasi ama pasien itu penting lo dok. Apalagi pasien awam kaya gw inih. Trus dia tanpa nanya nanya langsung ngeprint gitu deh hasil USG gw. sekarang gw pegang nih hasil pemeriksaannya. Baik yah dokternya.. ahhahah. Yang biasa mana ada.

Udah keliatan kepala idung ama matanya loh :)

Anyway.. update gw di 4 bulan kehamilan ini.

Tensi : 110/70, katanya ini normal

BB : udah naik 6kg dari BB biasa gw.. bujuuuuug

Trus  kaki udah mulai gendut… suka bengkak sendiri en kalo tidur kakinya suka gw kasih bantal.. besoknya kempes deh tuh bengkaknya..

Udah mulai gak nyaman lagi tidur telentang, suka miring… nyaman banget.. udah gak bisa meluk ayank jadky.. kealingan perut.. ahhahaa

Susah beranjak kalo dari duduk ke berdiri. Udah gak ada keputihan lagi, kalopun ada jaraaaaaang banget. Alhamdulillah pantang sam seafood ternyata kelihatan impactnya.

Udah gak moody, tapi masih suka esmoni..  masih getol begawe.. hehe.. I luv my job.. but then after my baby born, I love my baby than my job.. harus doong inii…

Perut udah maju banget.. Semua orang jadinya udah pada tau dund kalo gw hamil. Hehehhehe

Beser frekuensinya hampir 1-2 jam sekali.. yah.. gapapalah, biar latihan jalan secara dari meja kerja gw ke Wc jaraknya lumayan jauh..

Overtime masih.. Untuk kantor pertama gw batesin hanya di sabtu aja.. Jarang di weekdays.. Kalo kantor kedua mah tiap hari lemburnya.. wkkwkw. Ya iyalah.. enak kerjaannya onlen mulu dapet duit.

PhotobucketSemangat berbisnis jadi menggebu gebu nih. pengen banget nanti pas cii baby lahir gw gak perlu overtime lagi dikantor pertama. jadi dilebihin di kantor kedua. yang bisa dilakukan dari rumah aja sambil nemenin cii baby.

Lagi sibuk ngedesign dapur en teras.. Hayooohh target februari buat pembangunan total rumah gw niiih.. Biar nanti lega, cii baby banyak ruang gerak buat maen. gw punya dapur yang bagus en rapi.. jadinya gw semangat masak gitu. Kwkwkkwk.. alessaaann…

Oh iya. ternyata kehamilan itu nular yaks. wkkwkkw.. Pasalnya ternyata pada saat gw dinyatakan hamil 4 minggu si bu Atik juga lagi hamil 4 bulan. Trus pas gw 6 weeks si Mirna juga hamil 5 minggu katanya. dan dua minggu lalu bu atik kasi tau gw kalo mba taty udah 8 weeks. hehhehheheh. Mantep deh. sekalinya cuti hamil kantor kosong. wkakakkakkaka…  Berharap niih., Bu nina juga buruan hamil. Jadi semua pada hamil.. ntar anaknya jadi seumuran.. ahhahhaha  

Udah ah.. segitu dulu update gw.. tar kalo gw mood nulis lagi gw tambahin deh..

__,,__





No comments:

Post a Comment