Sunday, July 14, 2013

Test Drive Clodi

Gak sabar makein Shaquille clodi.

Yang pertama karena gw gak tega liat nyokap gw susah payah nyuciin popoknya dia. Apalagi yang bekas kena pup. Setengah metong susahnya apalagi nyokap gw tipe ibu yang gak bisa liat noda dikit aja. Maunya semua super cling. Dan yang pasti popok tali nya Shaq yang bekas pup kagak kuat digiling ama mesin cuci doang. Kaga bakal keangkat nodanya, secara doi kan bayi ASIX yang pupnya itu kuning keemasan en lengket.. Haiyyyaaa.. Lah, trus kenapa gak gw aja yang nyuci? Ini pesen dokter.. Secara gw partum sectio en gak boleh kerja berat berat minimal 3 bulan ini. Itu kalo gw mau sembuh secepatnya dengan bentuk bekas luka yang tertutup sempurna. Duh gustiiiii.. Aseli, bikin gw greget. Banyak amat yah pantangannya kalo abis lahiran operasi. Gw sih udah gak ngerasa sakit apa apa sih, tapi kan yang lebih tau dokter secara dia yang ngebelek perut gw.

 photo banner-ira_zps4c7250bc.jpg
Nah, yang kedua, gw udah observe pipisnya Shaq selama sebulanan ini makanya pake popok kain yang tali dua dan doi konsisten pipis lebih dari enam kali sehari. Jadi oke dund yah kalo gitu. Horee.. berarti ASI-nya Shaq Alhamdulillah cukup.

Nah, sebelum makein Shaq clodi gw prewash dulu doong. Prewash ini bertujuan untuk memaksimalkan fungsi clodi terutama insert. Prewashnya cuma gw rendem aja pake Ecoball selama 30 menit, trus jemur deh. Karena masih takut takut pake mesin cuci akhirnya langsung jemur, eh si insert keringnya lama, ya sudah.. Akhirnya mesin cuci bertindak. Insert masuk laundry bag (Laundry Bagnya gw bikin dari kelambu nyamuk ayunannya Shaq, qiqiqiiq), masuk mesin cuci, Teken tombol On, Spin, Start. Langsung deh tuh si insert di puter puter pusing ama mesin cuci. Sisanya keringin di terik matahari. Amazing, sehari langsung kering. Wkwkwkw..
Oh insert, cepatlah kering
Covernya sih cuman sekali doang prewashnya tapi insertnya gw prewash masing masing 3x. Harusnya yang insert bamboo kan 6x, tapi gw terlalu malas. Hahahaha.. Ya sudahlah 3x aja.

After prewash, ready to wear :)


Cover
Tapi gw masih ragu, nanya ke forum clodi yang difesbuk.Secara Baby Shaq masih hobi pup berkali kali dalam sehari kan sayang boo clodinya. Gw nanya apakah liner bisa ngalangin pup langsung ke insert. Paling ngga pupnya kan lebih gampang dibersihin. Kalo clodi model cover kan gampang tinggal copot insert nah kalo yang model pocket kan kudu ganti sak paket paketnya gitu. Boros banget kan jadinya. Nah syukur2 bisa dilapisin liner jadi yang gw ganti linernya aja.. Eeetapii, ada yang nyolot ngomenin pertanyaan gw "sayang anak apa sayang insert" .. ya elaaah,, plis deh.. Udah lah salah nyolot pulak.. Padahal pertanyaan gw intinya penggunaan liner. Malah dijawab yang aneh aneh. Tapi gak gw ladenin, cuma gw bilang "gw tau kalo yang namanya insert kalo kena poo kudu langsung diganti nah yang gw tanya, gimana cara ngakalin biar insert gak kena poo.. Hahahha.. Biar nyaho deh tuh yang komen. Yah namanya forum ya, ada yang pinter, ada yang sedikit pinter, ada yang onengnya keterlaluan. Ya yang macam itulah. Dari bu ibu yang pinter di forum akhirnya pada share kalo liner ternyata bisa mengatasi kegalauan gw. Tapi sayangnya gw ga punya liner euy.. So how? Berjibakulah gw ke Baby Shop di Nagoya Hill. Beli dispo liner. Murcee juga boo.. 28rebu isi 100 lembar. Ntar deh kalo dah punya duit lagi gw beli yang washable liner. Katanya merek gg sama cluebebe bagus linernya.

Nappy Liner Murcee
Nah, tiba saatnya pake clodi. Secara resmi test drive dimulai sejak tanggal 10 Juli lalu. Tadinya clodi pertama yang gw pakein tuh pempem yang ungu, tapi karena blom juga dikancingin udah di poo sama Shaq, akhirnya ganti sama NVMe yang motif bulet item. Pas pertama makein, doi goyang goyang terus, jadinya susah deh tuh gw ngancingin snapnya. Jadinya kurang rapih deh. 
Shaq in NVMe

Ternyata ngga bocor loh untuk 3-4 jam pemakaian. Trus besokannya gw cobain pake Sheizy cover. Sama sih, ngga bocor juga. Tapi penampakannya lebih keren si Sheizy. hehehe.. Motifnya bagus sih. Lucuk gitu, Trus kan ada inner gussettnya yang nahan bocor samping. Jadi rapih deh.
Sheizy, sukaaa banget ama motip engribed nya

Yang model pocket gw cobain pempem, mikiwilly sama pokado. blom gw poto si,, ntar aja deh pas gw posting mengenai performanya. 

So far, oke banget nih si clodi. Efektif mengatasi duit buat beli dispo tumpukan cucian nyokap gw. Hihihi.. Alhamdulillah sejak pulang dari hospital, Shaq blom pernah pake dispo, Dan gw juga gak pernah sih nyetok dispo. Takut tergoda makenya :D

Udah beberapa clodi, ternyata gw lebih suka yang pake velcro. Yang pake snap susah dipakein buat baby seaktif Shaq. Doi kakinya ngga bisa diem, jadi gak bisa lama lama makeinnya kalo gak mau berantakan semua. Pake velcro tinggal lep langsung lengket. kalo snap.. ya ampuuun, ngancingin atu biji aja doi udah tereak duluan. Hahaha. MUngkin si snap ini berguna kalo doi udah mulai gede, karena lebih susah dilepas dibandingin velcro.

Trus urusan cuci mencuci, walo udah dilapisi liner ternyata masih ada poo yang meresap ke insert. Tadinya gw bingung banget poo nya Shaq ga bisa keangkat. Ada yang kena ke innernya si clodi tapi pas disemprot ama aer mengalir ternyata keangkat semua. Tinggal noda kuningnya aja dikit lagi. Gw ubek ubek lagi dokumen grup, katanya kalo insert, matahari bsia bantu buat ngilangin noda kuningnya. Eh, ternyata bener loh. Yang tadinya abis dicuci masih ada noda kuningnya, pas udahan dijemur kering, si kuning menghilang.. Thanks buat yang nyiptain bahan si clodi ini karena ternyata gampang banget dicuci. Gw gak pake deterjen sih nyucinya. Untuk yang kena pipis aja cuma direndem pake ecoball selama 30 menit. Dan ternyata pesingnya ilang. Kalo yang kena poo gw kasih shampoo hotel. And its work. Ada gunanya juga selalu nyolongin shampoo yang disediain di hotel pas gw kebagian nginap di hotel. Hahahaha.. 

__,,__

No comments:

Post a Comment