Monday, July 1, 2013

Being A Mother itu..



Picture taken from here 

Sejak jadi emak emak, pola hidup gw drastis berubah. Terbukti naluri seorang ibu itu bakal muncul dengan sendirinya ketika si kecil hadir. Gw gak pernah bayangin idup gw jadi sebegininya. En sekarang baru gw akui, being a mother is not an easy thing.. Susye bo.. Susye ternyata..

Postingan ini dibuat bukan untuk memuat keluh kesah gw, tapi lebih kepada hal hal yang ternyata mampu membuat gw berubah..



Kalo dulu gw bisa pergi kapanpun en kemanapun gw mau, sekarang gak lagi.. Kepasar yang jaraknya cuman 5menit naek motor aja bikin gw deg degan takut anak gw nangis. Apalagi gw gak sedia susu formula merek apapun dirumah karena baby shaquille kan full ASI bo.. Kalopun gw sedia stok di refrigerator cuma ASI hasil perahan sebelum gw pergi. Karena semua stok gw jadiin stok freezer. Nah, berhubung gak punya warmer, si stok ASI cair kudu direndem dulu di aer biar gak dingin banget . Nah, nunggu suhunya normal ini yg bikin doi gak tahan. Keburu nangis kejer. Yang repot ya emak gw yg saat ini jagain shaquille kalo pas gw pergi. Bawaannya pengen pulang aja terus. Dan pertanyaan pertama yg gw lontarkan ke nyokap begitu gw nyampe adalah "bu, shaquille nangis gak" hehehe.. Beda bgt kan ama gw yg biasanya kalo kelayapan kaga inget waktu.


Sekarang gw bisa loh bangun sekian kali ditengah malem. Untungnya Shaquille cepet belajar jd kalo udah bobo malem jarang banget nangis or ngajakin maen. Dia cuma menggapai2kan tangannya menyentuh gw en then gw bangun deh nyusuin ato ganti popoknya dia. Biz itu dia tidur lagi deh. Tau ndiri kan kalo dulu, mana ada istilah gw bangun tengah malem, yang ada gw senggol bacok nih mencak mencak begitu ada yang mengganggu tidur indah gw dimalam hari. Sekarang mana bisa lagi bo.. bangun tengah malam udah jadi rutinitas.. Hahaha..


Nah, yang jauh banget bedanya adalah jatah duit belanja.. Kalo dulu gw seneng nyari barang2 kesenengan gw sekarang, hahaha.. Dari semenjak lahiran blum pernah gw jajan untuk perlengkapan gw. Mau itu baju or apa kek, blum ada sama sekali.. All of my money for baby shaquille.. Sekarang emaknya lapar mata kalo liat perlengkapan bayi unyu unyu.. Ini lagi ngincer bouncer elfe yg bisa dipake mpe shaquille umur 2tahun. Untungnya anak gw ini anak irit. Susu gak beli, ada ASI yg gratisan. Popok, sampe detik ini doi masih setia ama popok kain yg tali en rencananya pas umur 2bln mau gw pakein clodi.. Say NO to disposable diaper alias pospak. Buang buang duit ya nak.. Hahaha.. Duitnya bisa dialokasiin buat beli baju keren anak gw dah..


Trus, ternyata being a mother need extra patience. Bayi itu ternyata ngerti kalo kita marah, kalo kita kesel.. He feels me.. Ketika gw marah dia tau n bereaksi melalui tangisan. Ketika dia nangis en gw coba menghibur, dia bereaksi dg mengubah suara tangisannya seperti orang yang mengadu ada yang menjahatinya.. Ketika dia nangis kejer en gw udah kehilangan akal untuk bikin dia berhenti nangis, gw malah ikutan nangis terisak isak, eh dia malah berhenti nangis seketika en diem loh ngeliatin gw. Nah lo.. Now I know my baby is so smart.. Dan dia sangat peka en sensitif, so gw emang harus belajar ekstra sabar menghadapi dia. Gw yg basicly bosenan ini sekarang harus menghadapi situasi dimana kesabaran gw bener bener diuji.


Trus, nyesel gak punya baby? Absolutely NOT.. Gw suka anak anak dan kalo gw suka ke unyu unyuan mereka, gw juga harus nerima dund kerewelan mereka.. Gw jadi lebih mengerti betapa susahnya nyokap gw ngegedein gw dulu. Ngurusin gw dan almarhum adek gw. Disaat shaquille rewel en gw nyerah, emak gw lah juaranya yg bisa menenangkan shaquille.. Keliatan yg udah profesional en amatiran.. Hahaha..


Menjadi seorang ibu bener bener memberikan kesempatan buat gw untuk belajar sabar.. Belajar mengalah.. Belajar mengenyampingkan segambreng keinginan pribadi untuk tujuan bersama (eh, malah jadi pancasila pulak) maksud gw, untuk mengutamakan semua kebutuhan anak.


Anak adalah aset.. Semakin bagus kamu membina asetmu, semakin besar hasil yang akan kamu terima nanti.. Mikirnya jangan ke duit ya boo.. Hahaha,, Aset kan gak cuma duit.. 


So, being a mother.. Siapa takut!!


Note : ini postingan gw bikin pas lagi ngASI Shaquille, lo bayangin aja berapa lama gw tidur miring sampe terselesaikan postingan ini. Pake henpon loh ngetiknya.. Being a mother itu... Ya kaya gini deh hahaha..#pijitin punggung gw dund.. Pegel nih..


__,,__

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Powered by Oriflame!!



No comments:

Post a Comment