Friday, July 19, 2013

Bau Tangan

Picture taken from here 
Pernah denger istilah bau tangan?

Gw denger istilah ini ketika join sama milis ASI. Waktu itu ada seorang member grup yang nanya tentang bau tangan. Nah, beberapa hari belakangan ini Shaq kayanya kena syndrom bau tangan .. qiqiiqi.. 

Kalo siang hari doi udah gak mau bobo, maunya main terus. Biasanya kan kalo mimi' trus kan langsung ketiduran. Nah sekarang ini engga, matanya kuaaat banget melek. Trus abis mimi' ngerengek rengek dan langsung diam begitu gw pangku. Nah, pas gw pangku doi ketiduran deh. Jadi bobonya maunya sambil dipangku. Lah, pan gw jadi kaga bisa ngapa ngapain yaks :D

Lucu dan menggemaskan sih sebenernya. Ngelingker dipangkuan gw, padahal menurut gw posisinya engga nyaman banget, tapi Shaq tahan loh dengan posisi melingker itu dalam waktu yang lama. Eheu.. Nah, kalo udah rada pules, gw coba taroin di kasur. Jiaaaa, dia bangun lagi. Ngeliatin gw trus ngerengek lagi.. Duuh.. Manjanya anak Mimmy. Bahkan pernah lo gw ngenet dalam keadaan doi bobo dipangkuan gw. Ni jari ampe keriting ngetik secara yang bisa dipake cuma satu tangan. Hahaha..

Nah, dari referensi yang gw baca, ada kultwit dari bidan Salsa tentang Bau tangan, bau tangan itu ngga ada. Itu hanya mitos. Yah, gw juga berpikiran hal yang sama sih. Bayi itu pintar, kalo deket emaknya ya dia pasti berasa nyaman. Sama dengan yang dialami Shaq.. Bobo dikasur buat dia gak nyaman walopun empuk. Tetep lebih nyaman pangkuan emaknya walopun  bobonya melingker. Hehehe.. Trus, menggendong/memangku bayi itu ternyata bisa meminimalisir kolik, karena bayinya kan happy. Bayi ngerasa nyaman banget ketika digendong/dipangku karena suhu tubuh ibu membantunya merasakan kehidupan seolah olah didalam rahim. 

Satu hal yang gw rasain ketika Shaq dengan tenangnya bobo dipangkuan gw, gw ngerasa jadi ibu beneran. Happy banget.  Liat muka lucunya, trus mulutnya kadang manyun manyun senyum senyum sendiri pas bobo. Pengeeen banget momen itu gak berakhir. Tapi kalo kelamaan tangan jadi pegel bo. xixiixi..

So, sekarang kalo dia susah tidur, sering gw boboin diatas pangkuan gw. And it's work. Even punggung berasa mau patah karena kudu duduk terus terusan. Lagian,  cuma sekarang gw bisa pangku dia sepuas hati gw. Ntar kalo gedean dijamin kaga bakal mau lagi dia.

Jadi, kesimpulannya si bau tangan itu mitos. Pangku dan gendonglah bayi anda jika itu memang mampu membuatnya nyaman. Ya ngga siih.. 

__,,__

No comments:

Post a Comment