Thursday, July 19, 2012

Buat Wedding Couple, Biar Gak Kebablasan Pada Saat Puasa


Waah, besok udah mau puasa.

Eh besok apa bukan yah?

Gak tau juga sih, tapi dari kabar kabur kabir yang gw denger sih udah ada yang puasa hari ini. Ada yang besok dan ada pula yang mau puasa di hari sabtu.. weleh weleh.. Banyak amat pilihannya..
Xixi.. Sekarang terserah kamu mau ngikut yang mana. Sampai saat ini gw juga blom memutuskan mau ikut yang mana.

Barusan sore tadi nyokap telpon.. Trus bilang besok dah mau puasa..

Tapi barusan gw mention di twitter, dan pada bilang besok sih Mesir ama Mekkah udah pada puasa.. So,, has beed decided.. Tomorrow start to fasting yeaa…

Sebenernya yang mau gw bahas bukan urusan mulainya puasa sih :D


Itu intermezzo aja dikit…

Mo cerita masalah puasa dalam rumah tangga..
Hehe,, tahun ini adalah tahun kedua puasa kami. Alhamdulillah masih ketemu ramadhan ya.. dan senengnya, keadaannya udah agak beda sama tahun kemarin, dan jauh beda sama suasana puasa kemarinnya lagi, lagi dan lagi,.,.

Kita rewind dikit,…

Ramadhan 2009 adalah ramadhan terakhir gw di Jakarta.. Ramadhan bahagia terakhir gw sebelum menikah.. Dan itu terakhir kalinya ramadhan dimana gw ngerasain kerja dengan tittle production head tapi jobdesk layaknya seorang kurir :D hahaha, gak usah diceritain bagian ini, karena sangat memilukan dan memalukan sekali..

Ramadhan 2010 adalah ramadhan tersedih dalam hidup gw, dimana juga menjadi tahun paling kelabu semasa hidup.. Masa kejatuhan di tahun ini, dan gw memang menghabiskan diri bergalau galau ria selama satu tahun penuh. Dan hasilnya.. Taraaaa… Setahun cukup kok untuk menjadi manusia galau, menjadi manusia bodoh.. Tapi let’s see in 2011..!!

Ramadhan 2011 .. Gw udah jadi Nyonya jacky ^_^ .. puasa tahun ini dialami setelah 3 bulan menikah,,. Wah, ini susah, hahha.. susah menahan syahwat.. qeeqeqe.. Tau sendiri lah namanya juga new wedding couple yang live separately dan ketemunya hanya sekali seminggu,, 
puasa pulak.. qeqeqe .. sama sama tau ajalah kita.. sekalinya gw moved to Batam, eeh tetep aja susah ketemuan, secara Jacky kerjanya shift shift-an jadi kadang gw seminggu hampir gak ketemu.. Uhuy,, tahan tahan deh :D

Ramadhan 2012.. Wah.. Seneng banget.. Kenapa ??
  • Jacky udah kerja office hour, jadi pasti tiap hari bisa ketemu gw, Gak masalah doong.. xxiixix
  • Financial condition kita insyaAllah membaik.. ya, setidaknya menu tahun ini lebih agak bonafid dibanding menu tahun kemarin :D
  • Kita udah pindah ke rumah baru yang pastinya kondisinya lebih nyaman, jadi kayanya sekarang gw yang musti puter otak buat bisa mengakali gimana caranya masak buat sahur dengan cepat. Kalo taon kemarin, gw gak nyaman buat masak sendiri. dan sepertinya gw harus sedia Nutrishake biar gak gampang laper pas puasa nanti.. 
nutrishake


Okeh,, Salah satu pantangan puasa adalah tidak boleh berhubungan intim selama puasa.. Wow,, buat yang baru nikah, susah doong.. Ahh, engga kok. Yang dilarang kan siangnya aja, malemnya sok atuh di gempur :D

Nah, dibawah ini ada beberapa tips buat kamu pasangan baru ataupun pasangan lama, biar puasanya ngga jebol gara gara nepsong.. qeeqeqe.. Giling, kalo sampe kejadian,.. Ngga tanggung tanggung loh penaltynya.. Sekali kejadian, kamu musti memerdekakan seorang budak, kalo ngga sanggup musti puasa 2 bulan berturut turut atau masih ngga sanggup juga musti memberi makan orang miskin sebanyak 60 orang.. Wew,, bangkrut.. qeqeq,, jangan mikirin bangkrutnya doong.. tapi ini memang ngga baik yah, memalukan sekaligus memilukan..

Tapi gimana biar ngga kejadian?? Yuk,, intip di bawah ini beberapa tips en triknya..

  1. Kurangi interaksi langsung dengan pasangan pada saat berpuasa.Untuk kalangan pekerja bersyukurlah ya, karena otomatis ini terjaga… xxiixi,. Gak bisa ketemu kan masih bisa sms, bbm, whattsapp, epon eponan kaan??
  2. Kalo kondisi mengharuskan kalian untuk ketemu dan bersama terus2an.. hayo buruan cari kesibukan masing masing yah.. Misalnya yang satu baca komik, yang satu nonton tivi, atau kamunya ke salon kek…  pokoknya jangan terlalu banyak interaksi yang melibatkan body.. hihi.. karena bagaimana pun, sentuhan kecil saja bisa banget loh bikin nafsunya bergejolak..
  3. Jangan bobo ciang bareng.. hehhehe.. pan engga tau boiyy,, kalo pas lagi bobo, taunya kejadian aja..
  4. Yang emang sehari harinya gak terlalu sibuk, buruan cari kesibukan.. Nge-net,maen game atau beresin taman depan rumah,ngurusin bisnis online .. banyak pilihan kan..
  5. Bikin plan terencana buat berhubungan.. Let’s say sekali dua hari atau sekali tiga hari, atau kalo yang lagi hot hotnya tiap malem.. qeqe.. catet ya,, harus malem hari..
  6. Jaga kondisi badan.. Jangan sampe kebablasan,, karena malemnya kecapekan bertempur, eh bangunnya kesiangan, gak sempet mandi junub, ujug2 jadi males puasa. Sebenernya kalo alesannya memang incidental, boleh kok kamu mandi junub setelah waktu imsyak datang. Tapi mbok ya jangan gara gara boleh trus mandi junubnya telat terus :D Allah maha tau ya,, mana yang disengaja dan mana yang bener bener faktor ketidaksengajaan.


So,, sekian tips and Trik dari gw.. Boleh dipraktekin,, heehe,, Tapi HANYA buat yang udah ijab qabul yoo…

Dengan ini kami sekeluarga mengucapkan :



SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 
RAMADHAN 1433H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN







No comments:

Post a Comment