Saturday, July 21, 2012

Kitchen.. Pengennya Double Line kaya gini..


Tadinya sih gw cuman mau pake design rumah standard yang dari deveploper tanpa ada renovasi selain lantai di keramik. Karena plannya gw taon depan mau renov total dimana mau bener bener mo bikin minimalis design en mau gak mau semua bangunan musti diancurin dulu dan dibangun dari awal lagi.

Dan gw dah punya design yang bakal gw pake buat renov nanti.. Nyontek sih, dari salah satu town house di daerah Sukajadi sana.. bagus banget, lega en kalo gw bilang okee banget.. ehehe. dan kemungkinan duitnya juga musti okeh :D

Tapi plannya jadi musti diubah, karena target yang tadinya KPR 5 tahun lunas harus gw persingkat menjadi KPRnya harus lunas sebelum Juli 2014. Yah, ada plan lain lah setelah itu, jadi plan renov totalnya musti di pending atau di cancel sama sekali..
Dan gw gak bisa dund tetep bertahan sama rumah dengan design asli dari developer, karena dah pasti gak nyaman banget.. dan juga sisa tanah 28 m2 dibelakang sayang doong dianggurin ajah..

Akhirnya.. plan diubah menjadi begini. Darurat, rumah gw musti harus renov dulu sebelum tahun depan. Minimal nyaman n komplit lah, ada dapur, ruang keluarga, ruang makan dan garasi buat naro si supi ama MX.. gak kaya sekarang dimana supi ama MX kompakan  bobo di ruang tamu.. xixiix.. Dapur musti pake kamar yang satunya lagi.

So, itung punya itung minimal butuh 20 jeti, wuidiiih.. hehehe.. duit semua tuh??

Iya, setelah kalkulasi biaya ya plus minus segitu.

Harga bahannya kalo itungan kasar sih sekitar 10 jeti,, nah, denger2 upah tukang juga hampir sama dengan harga bahan,, makanya setelah ditotal ya bakal habis sekitar 20 juta..

Dulu, gw gak pernah mikir bakal bisa ngumpulin 20 juta.. Kayanya gak kebayang gituh gw punya duit 20 jeti di rekening.. tapi sejak kami punya usaha sampingan as an Independent Oriflame Consultant, Alhamdulillah tercapai ya,, satu persatu impian terwujudkan. takut resign2

Ya.. 20 juta bisa kekumpul dalam 2.5 bulan aja kok.. Bonus Director yang 7 juta, sisanya dari bonus bulanan Oriflame 2 bulan lalu plus THR ntar yang bakal ngucur 2 minggu lagi.. Alhamdulillah, hehe..

Oh iya,  intinya postingan gw kali ini membahas tentang dapur yee.

Sekarang gw lagi giat-giatnya nyari design dapur. Secara nantinya di lahan 28 m2 itu dapurnya cuman 6 m2 persegi saja dan sisanya buat teras samping, living room dan dining room. Jadinya musti pinter pinter nyari design yang pas. Planningnya gw mau pake jasa designer interior buat bikin small kitchen gw nanti. Pilihan jatuh pada dapur model double line.. Kemarin gw liat di webnya mba anneahira ada design buat dapur ber-area sempit. Kalo gw bilang bagus banget yah.. dapurnya kecil tapi padet..
Kecil Imut Mewah, Top tablenya Marmer.. Ini lebarnya cuma 2 meter lo..
Ini desainnya umum digunakan. Tapi lebarnya pasti lebih dari 2 meter


















































Ada lagi sih design dapur yang pake meja makan yang langsung build in ama kitchen setnya  kaya dibawah ini. Gw suka banget soalnya bener-bener ringkes.. Gak terlalu rame en sepertinya designnya murah meriah gitu.. Top Tablenya masih pake keramik, jadi yang dibikin Cuma laci bawah plus lemari gantung dan meja makannya aja.  Ini gw dapet dari ideaonline

sepertinya murmer ya kalo dilihat dari bahan bahannya.. 
Seminggu ini dah sempet tanya tanya sama beberapa interior designer. Rata2 untuk harga per meter perseginya mencapai 3,5 juta, mulai dari design plus barang jadinya.  Bujug.. hehehe,, berarti ada sekitar 10jutaan lagi dund yang musti disiapin biar punya kitchen set :D InsyaAllah dikejar ya. Mimpi setinggi tingginya dan tugas berikutnya untuk menjadikannya nyata.. Bukan begitu?

Hm, sekarang gak sabar niiih nungguin transferannya Oriflame yang 7 juta, Reward pencapaian bulan lalu sebagai Director…  Plus kucuran THR dari kantor pertama sekitar 2 minggu lagi. Kantor pertama ama kantor kedua kompakan yah ^_^

Huuhuuu.. satu bulan lagi InsyaAllah pembangunan dimulai. Tukangnya dah ada sih, abis lebaran mulai.. Sekalian nyokap bokap gw juga mau berkunjung.. Jadi bisa masak2 bareng nyokap, trus kamar satunya yang sekarang jadi dapur darurat kan bisa difungsikan sesuai aslinya sebagai kamar tidur.. Okeh deh.. Biar seneng disini.. xixixi..

Cayoo,, Pasti Bisaa terwujud..!!


No comments:

Post a Comment