Tuesday, July 17, 2012

What is the meaning of "Menikah"?


Mumpung blog lagi fresh freshnya dengan tampilan baru nih.. Hehhe.. Jadi gw bertekad untuk rajin posting boiiyy..
Hm..mau cerita apa nih kita sore ini.
Okeh, masih seputar yang namanya pernikahan ya..

Yap,, menikah,, apa sih menikah itu??
- ganti status??
- bobo ada yang nemenin
- masa memulai kehidupan baru yang super beda keadaannya
- keterikatan
- komitmen
- konsistensi
Dan masih banyak lagi..

So kamu ada di point yang mana??

Sekedar ganti status atau semuanya?

Hm.. Buat gw semuanya..
Kalo cuman buat ganti status udah sejak dulu kali gw nikahnya.. Xixixii
Menikah itu ngga mudah,. Hepi sih, tapi tanggung jawab nambah..
Tapi menikah itu indah, kalo dinikmati dengan hati dan perasaan..

Nah loo.. Hehhehe.. Bingung kan..
Buat gw konteks menikah itu adalah hidup bersama dalam suka duka penuh cinta.. Buat gw menikah itu adalah tinggal bareng engga pisah..

Buat gw pribadi gak ada cerita Long distance relationship.. Gak tau lah,, mungkin udah kapok diselingkuhin,., hahhaha.. iya sih,, buat gw sih dekat itu jauh lebih baik… so, buat kamu kamu yang sekarang berjauhan, buruan cari cara gimana bisa berdekatan.. Gak usah deh pake alasan karir dan segala macam hal.. 

Yaaa, meski gak sedikit orang orang yang bilang, jarak bukan maslaah, buat gw tetep jadi masalah. Karena bagaimanapun, yang judulnya rumah tangga ya kudu bareng..

Gak mengingkari sih kalo jaman sekarang ekonomi merupakan salah satu alasan pasangan menikah untuk tinggal terpisah. Ada yang bilang, gapapa laa suami jauh, yang penting kerja.. Lo.. bukan sekali dua kali juga gw ngeliat pake mata kepala gw sendiri ada pasangan menikah yang suaminya jauh, sang suami malah telpon telponan cewe lain buat ketemuan.. haayyyaa,, 

Bukan urusan gak percaya, percaya sih percaya tapi kalo memang masih bisa deket kenapa harus jauh. Jaman sekarang bahaya euy.. lakinya lurus2 aja.. eeh, godaan cewe cewe yang haus ama kehangatan yang berseliweran di muka sang suami.. Sekuat2nya iman laki laki, sampe kapan akan bertahan? 
Kalo urusan kerjaan, Let’s say si istri kerja di kota A dan si suami di kota B… waah… kalo gw jadi istrinya gw bakal ninggalin kerjaan gw en bela belain nyusul sang suami buat tinggal bareng. Ya gak siiih..  Masalah gaji suami yang gak mencukupi? Hm.. sebagai istri cerdas saatnya puter otak cari cara biar bisa bantuin suami biar bisa menghidupi keluarga dengan layak. Gak musti kerja kantoran.. jaman sekarang banyak kok pilihan pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah aja.. Bisa dengan jualan, ikutan M*LM yang jelas dan terpercaya,  bikin online shop, bikin usaha kerajinan rumahan, hand craft.. Wah,, banyak..

Sekedar cerita,, dulu diawal pernikahan, gw pernah ngejalanin yang namanya “Live Separately” sama Jacky selama 2 bulan.. Gilak, itu nyiksa banget.. Gimana engga.. ketemu seminggu sekali, gw dibintan, doi di Batam. Dan rasanya semangat kerja gw jadi ilang se-ilang ilangnya,. Pengennnya hari kerja balik aja ke batam. Sampe akhirnya dengan usaha gw dapet gawean di Batam.. Soal gaji?? Jujur, gaji kantor gw di Bintan gak segede di Batam.. Drastis banget malah turunnya.. Hampir setengah boiyy,.. Nah, kenapa gw mau digaji lebih murah? Ya.. alasan gw satu doang kok.. Jacky.. Orientasi gw bukan lagi gaji tapi kedekatan sama suami..

Dan gw berani ambil resiko gaji lebih kecil karena gw yakin bisa punya side job yang bisa bantu gw dapetin gaji sama kaya di Bintan. Dan sekarang terbukti doong.. Side job itu kalo ditekuni bisa kok menjadi sangat menghasilkan.Malah total gaji gw sekarang bisa dua kali gaji Bintan gw J. Ujug2 kerja kantor gw malah yang jadi side job :D

So,, Semuanya tergantung kamunya.. Yang lagi live separately,. Yakin, kalo yang namanya tempat cari duit gak Cuma satu.. Ketika kita menikah, keluarga menjadi nomor satu.. kalo kamu ingin rumah tanggamu aman nyaman sentosa.. ya,, jadikan priority.. karena kodratnya perempuan ya ibu rumah tangga.. Karir yang sebenernya ya di rumah tangga.. gak percaya?? Yuk, yang blom nikah.. silahkan rasakan ketika suatu saat kamu menikah nanti..

So,, Ready to have amazing side job?? Kaya gw?? Ohooo,. Boleh banget.. yuk marii..

Photobucket

No comments:

Post a Comment