Saturday, July 28, 2012

Camel Hump Hijab alias Jilbab Pake Konde itu Ternyata Dilarang Loo..


Barusan browsing browsing..

Liat liat cara pake jilbab itu loh,, yang gaya gaya yang cantik cantik.. Dan sekarang di sekitar kita juga sering liat kan tuh yang jilbabnya dimacem macemin.. kadang ada yang sampe kelihatannya aneh.. Bukan norak ya. Tapi aneh..

Yang lagi ‘in’ banget tuh cara pake hijab yang ada konde kondenya.

Jadi inget pas beberapa bulan lalu jalan ke kota megapolitan di pulau jawa sanah. Niatnya sih mau cari mukena, eh tauk tauknya liat berbagai macam jilbab warna warni. Dan yang paling rame tu toko yang jual ‘Konde ibu Bupati’ Adoooh, jujur  gw gak kenal itu ibu bupati siapa tapi yang pasti yang terlihat adalah pemakaian jilbab yang pake konde buatan di belakang kepala. Sampe sampe ada kondenya yang hampir segede ban. Kebayang kan, itu segede apa. Dan anehnya kenapa mencatut nama istri bupati yaks :d

Kondenya ini dibikin dari kapas atau busa deh kayanya.

Jadi kalo pake ini, dibelakang kepala kita bakal ada kaya gundukan. Dan ini lagi trend banget di kalangan para hijabers. Gw gak tau rasanya kaya apa kalo pake itu. Secara gw gak pernah pake.. Yang pasti kalo gw bilang sih, kalo pake hijab macam konde kondean begitu gak bisa naik motor.. Loh? Kenapa? Ya iyalah,, kagak bisa pake helm, oncom.. xiixix jadi kesimpulan gw konde konde ini hanya cucok buat hijabers yang naik mobil turun mobil, naik angkot turun angkot :D

Tapi yang mengejutkan adalah.. Ternyata pemakaian konde ini HARAM hukumnya dalam agama islam sodara sodara..

Jiaa.. Bahaya dund..

Iya.. gw juga baru hari ini tau kalo pemakaian konde pada saat berjilbab itu tidak sesuai dengan syariat Islam..

Yah, hari ini gw nemuin Hadistnya… Kira kira begini ya bunyinya..


"Para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok kepala mereka seperti bonggol unta yang bergoyang goyang. Wanita yang seperti itu tidak akan masuk syurga dan tidak akan mencium baunya. Sedangkan baunya dapat tercium selama perjalanan sekian dan sekian." (HR. Muslim)

Gw bukan ahli agama sih, dan kemampuan beragama gw juga yang standar standar aja. Gak yang fanatic fanatic banget. Tapi sebagai masyarakat awam, kadang gw juga ngerasa aneh dengan pemakaian hijab ber’bonggol’ ini. Kayanya terlalu menarik perhatian khalayak umum. Dan ketika ada seseorang perempuan memakai hijab ber’bonggol’ ini, maka ‘sekian pasang mata akan tertuju padanya’ .. Believe it or not?? Gw sih percaya.. ehhehe secara gw juga kadang secara gak sadar suka merhatiin temen temen hijabers yang menggunakan fashion style seperti ini.. kayanya gimanaaa gituh.


Kenapa sih dilarang??


Hm.. di dalam Islam itu semua aturan pasti bertujuan kearah kebaikan. Dan disini sekali lagi gw percaya.. Betapa hebatnya islam menjaga kita.

Ini analogi gw ya.. Ketika seorang perempuan menggunakan hijab ber’bonggol’ ini otomatis menarik perhatian orang orang khususnya para pria pria. Jangankan pria pria,, gw aja yang cewek langsung meleng kok kalo liat ada yang pake bonggol macam begini. Dan bisa saja toh, niat jahat muncul dari mereka,, yaa, gak usah yang muluk2.. bisa jadi si pria tergiur ngedeketin si perempuan trus case paling parahnya muncul nafsu bejad si pria.. hadoooh,, hari gini kriminalitas tinggi bukan yah? Jadinya ya, sedapat mungkin jangan sampeee  deh menarik perhatian.. Yang biasa biasa aja.. Toh, yang namanya cantik itu kan gak musti dipertontonkan.. Orang juga bakal tau dengan sendirinya kamu cantik tanpa kamu harus pake jilbab ber’bonggol’  

So, memang alangkah baiknya kita ikut yang lurus lurus aje,, Mungkin memang kamu mau blom bisa pake jilbab yang dalem dalem sampe pinggang.. Setidaknya menutupi dada dulu sudah cukup untuk saat ini. Yang penting nggak menyalahi syariah ya. Kan sayang dah cape cape dandan eh gak masuk surga.

 photo banner-impian-468x60.gif

Aniwei.. Pembahasan gak usah dalem dalem. Yang pasti berdasarkan pengetahuan yang gw dapet, pemakaian ‘bonggol’ dikepala itu dilarang dalam Islam. Terserah kamu kamu mau ikut apa engga tapi sebagai muslim yang baik ya tugas gw berbagi disini. InsyaAllah bermanfaat ya. Gw yakin masih banyak temen temen yang blom tau tentang hal ini..

Atau.. “emang gw yang telat dapet informasi” baru tau sekarang.. xixiix… bubyee

Hari ke7 Ramadhan 1433H.. Selamat berpuasa. Berbuka jangan kalap ya..

__ ,, __

2 comments: