Sunday, June 23, 2013

Cupfeeder Training

Hari ini, nyobain Baby S pake cupfeeder.

Cupfeeder apaan sih?
Cupfeeder adalah media pemberian Air Susu Ibu Perah (ASIP) kepada bayi. Kenapa kudu pake cupfeeder, kan ada dot yang lebih gampang dipakai? Karena mostly bayi yang udah terkontaminasi oleh dot, menjadi malas menyusu langsung kepada ibunya. Mekanisme dot yang jauh berbeda dengan puting susu membuat para bayi lebih memilih dot karena dengan dot, bayi ngga perlu keluar tenaga ekstra untuk mengisap. Gaya grafitasi membantu susu keluar lebih gampang daripada puting susu yang notabene harus dihisap baru susu ibu akan mengalir. Dan akhirnya si bayi jadi nolak deh nenen langsung ke ibunya. Kondisi inilah yang disebut dengan bingung puting



Nah, berhubung gw working mom, dan gw gak mau ambil resiko bakal nangis bombay suatu saat kalo baby S nolak nyusu ke gw, jadilah gw bertekad untuk mengajarkan pemakaian cupfeeder ke Baby S. Hari ini training dimulai. And you know what, doi doyan aja sih ASIPnya.. Tapi tangannya ngga mau diem. Ikut ikutan mau megangin cangkirnya. Jiaa.. Jadi untuk pertama ini gw cobain 10mL dulu. Yang berhasil masuk ke mulutnya cuma setengahnya aja. Lidahnya sih udah kesenengan ngecap ngecap tapi karena tangannya gak mau diem, akhirnya sisanya malah habis dengan cara gw kasi dikit dikit ke mulutnya pas dia ditidurin.. Hahaha.. Jiaaa..  Blom sukses ya sayang..

Besok kita coba lagi yuuuk..

Semangat ngASI... 

No comments:

Post a Comment