Monday, May 6, 2013

100 Days Since You Have Been Gone My Dear Heru Oktavianus

Apa kabar lo Bro disana?
Gw yakin lo baik baik en udah bahagia disisi-Nya. Amiin

Hari ini tepat 100 hari lo ninggalin kita semua. Duka itu masih terlalu dalem bro. Tiada hari gw lewat tanpa mikirin lo. Gw masih sering banget kebayang wajah kecil elo yang dulu tiap hari gw liat. Yang dulu tiap hari gw temuin. Dan sekarang, kita udah gak mungkin lagi ketemu.

Alhamdulillah Ibu dan Ayah kita udah bisa ketawa lagi. Even gw tau rasa duka itu kerap menyelimuti. Gw juga selalu inget wajah letih ayah yang begitu kecewa ketika lo pergi. Yang merasa sangat sedih karena lo satu satunya anak laki lakinya yang menjadi tumpuan harapannya. Yang selama ini dibanggakannya, dan sekarang lo udah gak ada di dunia ini karena kekonyolan si bangsat binatang Wijaya itu.


Gw masih inget banget tangisan beliau ketika hari terakhir lo dirumah kita. Hari terakhir dan yang tersisa hanya jasad lo yang terbujur kaku. Gw yang berusaha paling tegar diantara kami bertiga saat itu, ternyata juga ngga sanggup menahan tangis. Pertahanan gw jebol begitu peti yang membawa lo dari tempat lo bertugas terakhir kali, dibuka. Gw gak percaya itu elo. Gw gak bisa nerima semuanya. Kenapa musti elo yang pergi? Kenapa bukan si bangsat itu yang mati duluan. 

Ini dia si Bangsat itu dear. Akhirnya dengan bantuan media kami bisa liat muka orang yang udah mencelakai elo. Manusia berjiwa binatang. PEMBUNUH!!



Dan, akhirnya di pengadilan pun terbuka. Ngga ada kasus pelanggaran lalu lintas seperti yang digembar gemborkan institusi yang katanya penegak hukum itu. Ngga ada!! Persis seperti yang gw kira. Ini murni kesalahan si bangsat berjiwa pembunuh itu. Gw yakin banget elo kaga salah karena kita tau banget sifat lo seperti apa. 

Kita kita juga akhirnya dapet beritanya seperti apa si bangsat ini. Banyak banget warga Martapura, bahkan tetangga2nya yang akhirnya unjuk bicara di media online. yang akhirnya mengemukakan betapa bangsatnya orang ini. Udah gak terhitung orang yang bermasalah dengan dia. Udah gak satu atau dua orang yang dipalak sama dia. Jadi wajar kalo akhirnya sekarang mereka mensyukuri si bangsat ini berada di balik jeruji penjara. Tapi kenapa harus elo korbannya bro? 

Gw makin gerah dengan tingkah polah mereka yang katanya mengaku penegak hukum. Dengan cara mereka membentuk opini publik melalui media. Sehingga masyarakat taunya elo TNI brengsek. Masyarakat jadinya menghujat elo karena elo disebutin pelanggar lalin yang seenaknya memakai jalan. Tanpa pernah mereka berpikir apa yang kita rasain sebagai orang terdekat lo, keluarga lo. Disaat lo gak bisa belain diri lo, mereka sibuk nyari kesalahan lo supaya si bangsat Wijaya itu lepas dari jerat hukum. 

Gw benci mereka. Iya.. gw gak percaya lagi sama mereka yang berseragam coklat itu. Habis sudah kepercayaan gw, rasa hormat gw sama institusi itu.



Sekarang, ayah kita, ibu kita sedang bertarung dipengadilan, untuk memperjuangkan keadilan buat lo. Kita tau kalo lo gak akan pernah balik lagi ke dunia ini, ke tengah tengah kita. Tapi setidaknya, inilah hal terbaik yang bisa kita lakuin buat lo. Memperjuangkan kebenaran.

Gw gak habis pikir, masih ada lawyer yang mau membela pembunuh biadab seperti si Wijaya itu. masih ada orang yang gak punya hati di dunia ini yang ternyata mau dibayar untuk memperjuangkan kejahatan yang udah dia bikin. Coba sekali sekali keluarga lawyer lawyer itu yang  mengalami hal yang kita alami. Gw yakin, seyakin2nya.. bakal dia tuntut habis pembunuh yang telah membunuh keluarga mereka. Hukum karma akan berlaku dear.. Kita lihat saja nanti. Orang yang membela pembunuh akan menerima hukuman dari Tuhan. Orang yang mati2an membela orang yang sudah jelas bersalah, akan mendapatkan hal yang setimpal. 

Banyak hal yang aneh dari kasus lo dear. gw gak tau yang bener yang mana. Tapi gw yakin elo ngga salah. Lo bukan tipe remaja iseng yang bakal tereak tereak kaya orang gila di depan pos polisi seperti yang mereka bilang. Elo tidak pernah menyerang jika bukan diserang. Elo bukan tipe pencari perkara. Kami tahu benar itu.

Jadi, sangat tidak mungkin hal yang dituduhkan orang2 biadab itu ke elo. Lo dianiaya. Kita tau lo dianiaya. Lo pergi dalam keadaan syahid karena lo gak salah. 

Sekitar satu setengah bulan yang lalu, keluarga si bangsat ini datengin ibu kita, ayah kita. mengimingi2 kita dengan uang duka... Ternyata mereka sama aja bejadnya sama anaknya. gak pernah berpikir duka mendalam yang udah dibikin anaknya untuk kami. Uang, ya uang, mereka menawarkan itu.. Tanpa pernah berpikir betapa sakitnya hati ibu kita, hati ayah kita..  Lo gak pernah bisa dibayar dengan apapun bro. Biar kita kita bukan keluarga kaya, tapi kita masih bisa hidup dengan nyaman. Ngga perlu uang dari mereka. Konyol memang. Semuanya menjadi konyol. termasuk orang2 yang berada dibelakang si bangsat ini. 

Surat surat atas nama si bangsat ini juga dateng untuk ayah ibu kita. Gw gak tau itu beneran dia yang nulis apa bukan. Berharap dia dianggap sebagai pengganti elo. Makin konyol aja. Mana mungkin anak sebaik lo diganti dengan penjahat macam dia. kalo nyokap punya anak macam dia, udah gak bakal diakui anak sama ibu kita. Karena ibu kita ngga pernah ngajarin anaknya malakin orang, ngga pernah ngajarin anaknya petantang petenteng. Ngga pernah ngajarin anaknya jadi preman di lingkungan. Gak pernah!! So pasti, Ibu udah pecat dia sebagai anak dari dulu.

Satu satunya harapan kami telah hilang. Elo bro.. 
Gw dulu sering banget membayangkan, kalo kita udah punya keluarga masing masing. Elo disana di palembang, en gw disini. Trus kalo mudik ke padang kita bareng. Anak lo bakal manggil gw mami. En anak gw bakal manggil elo "Om Heru". tapi sekarang. anak anak gw nantinya udah gak punya om. Om ganteng yang sayang sama anak anak. Yang suka ngajakin anak anak main bareng. Elo bener bener penyayang dear. Gak satu dua orang anak kecil yang deket sama lo. Semua ponakan ponakan dari sepupu kita, sayang sama lo. 

Dan gw gak bisa ngebayangin, betapa hampanya rumah kita tanpa lo. Betapa sepinya lebaranan tanpa lo. tanpa ocehan ocehan lo yang lucu. Gak ada lagi yang sibuk nyariin gw buat bikinin ucapan mesra dalam bahasa inggris buat kekasihnya. Gak ada lagi adek kecil gw yang malu gw ajakin makan di Hokben gara gara engga bisa makan nasi pake sumpit. Ngga ada lagi adek kecil gw yang polos, yang suka nanya "mana ponakan buat gw" ... Ngga adaa...

Sampe detik inipun, aer mata gw masih terus ngalir. gak terbendung rasanya kesedihan di hati kami.

Tapi mungkin memang, Allah selalu menjemput hamba-hambaNya yang baik lebih awal. Karena semakin lama di dunia ini semakin banyak godaan untuk berbuat dosa.
We Love You dear...
Gw bakal kasih ponakan yang banyak buat lo.
Meskipun mereka ngga akan pernah bisa panggil "Om Heru"
Gw akan kenalkan elo ke mereka, meski cuma pusara yang bisa mereka pandang. Meski hanya kisah2 keteladanan elo yang bakal mereka denger. Meski cuma foto foto om ganteng mereka yang bisa mereka lihat.

Ya Allah,
Mohon ridhai perjuangan kami. Kami hanya inginkan keadilan. Kami hanya inginkan kebenaran itu terungkap. Kami tahu adik kami tidak bersalah. Mohon bukakan ya Allah. perlihatkan kejadian yang sebenarnya. Kami percaya akan kuasa-Mu. berikan hukuman yang setimpal kepada orang yang telah mencelakai adik kami. Amiiin...
__,,__

No comments:

Post a Comment