Sunday, May 26, 2013

Fast and Furious 6

Entah kenapa kemarin itu rasanya boriiiiing banget dirumah. Cape juga gw dirumah terus. 

Jadi tiba tiba terbersit ide, napa gak nonton aja yaks. Trus keingetan lagi kalo di 21cineplex kan lagi ada promo Pay 1 for 2 buat BCA Credit Card. Dan dari 17 bioskop jaringan 21cineplex, Studio21 yang di Nagoya Hill adalah salah satu yang termasuk didalam promo ini. 

Ya udah, gw langsung browsing aja tuh ke webnya si cineplex. Liat liat pelem yang mau ditonton. Ternyata oh ternyata, dari 5 studio yang available disono, 3 diantaranya lagi muter Fast and Furious 6. Oow.. mayan banget nih. 

Jacky tadinya rada ogah ogahan pas gw ajakin nonton. Tapi gw kasi tau kalo kita mau nonton pelemnya si Vin diesel ama si ganteng Paul Warker ini, doi jadi langsung tereak hore.. Hahaha.. Dikiranya gw mau ngajakin nonton pelem indonesia mellow yang mendayu dayu kali ya. Oh nooo. Gw juga males kali nonton film mendayu dayu gitu.

Jam 5-an kita berangkat dari rumah. Pengennya nonton yang jam 6.35 gitu jadi bisa maghriban dulu. Ternyata eh ternyata sampe sono, kursi nya tinggal bagian depan doang. En yang masih ada kursi agak 3 baris kebelakang cuma yang 20.15. Ya udah mau gak mau kita ambil tuh tiket yang jam 20.15. Bayar gesekin si Tazmania, kena 35rebu aja buat dua tiket.. xixxi.. Lebih murah dari nomat deh jatuhnya. BCA keren deh promonya.. Nanti lain kali gw mau coba di blitz, dulu kalo ga salah ada promo juga, tapi gak tau deh sekarang.



Abis dapetin tiket, turun dulu sholat maghrib di lantai basementnya mall terbesar di Little Island ituh. Mau gak mau sih sholat disono. Abis mau dimana lagi. Pengelola gedung kayanya pedit banget buat ngasi tempat yang rada beradab buat ibadah umat muslim ini. Kadang gw mikir, sedangkan di genting highland aja, yang notabene tempat judi en mayoritas china ada tempat sholat di tiap lantai full service dengan mukena yang bersih dan tempat wudhu yang juga super bersih. Masa negeri tercinta ini yang merupakan komunitas muslim terbesar di dunia ngga bisa sih bikin peraturan biar tiap pengelola gedung harus menyediakan sarana ibadah muslim yang memadai dan beradab. Mirisss yaaah,,,

Abis sholat dengan keadaan berdesakan en super ngantri dengan kran air wudhu yang tidak seberapa itu, kita cabut dulu nyari makan. Biasalah, kalo makan di mall mana nampol en gw gak terlalu suka fast food gitu. Langsung cuss ke Jagad SBY langganan kita. Enak deh disini pokoknya. 35rb aja makan berdua en perut langsung buncit kekenyangan. Hahaha..

Jam 7 kita balik lagi deh ke Mall. Muter muter di Hypermart dulu cari minum. xixiix.. Nonton irit, kalo beli di 21 kan muahal bo... Dasar emak emak pedit :D Hypermart lagi banyak sale nih. Gw sempet tergiur ama lemari mini yang cuma 400rban, tapi mikir2 susah pulangnya ya udah gak jadi beli deh :D

Cape muter-muter, jam 8 langsung deh ke Studio21. Mungkin karena gw udah kebanyakan jalan, jadinya kebelet mulu. Gw ke toilet deh, dan disini terjadi lagi insiden memalukan dimana ketika gw dateng udah berderet 2 orang yang nungguin antrian. Gw langsung dong ikut antri dibelakangnya. Eh, gak berapa lama, datenglah seorang cewe, seksi, lumayan cakep tapi ternyata ngga tau adat langsung aja nyelonong ke depan en begitu pintu toilet kebuka, doi langsung masuk. Duileee.. itu muke cantik langsung masuk tong sampah aja non. Malu gw sebangsa sama elo, kok ngga ngerti gitu yang namanya antri. Padahal dah jelas jelas orang ngantri. Memang, kalo untuk budaya antri, negeri ini payah sekali. Kok kayanya ngga bisa tertib gitu. Di Singapore aja, beli ice cream Walls aja pada antri bederet ke belakang loh. Dan itu kagak perlu ada petugas yang ngatur. Tau diri ajalah. Dan Alhamdulillah, budaya kaya gini kebawa ama gw. Jadi apa apa kalo liat ada antrian ya gw ikutlah dibelakangnya. Tapi kadang idealisme kalah sih ama realita. jadi ya kalo ada yang kaga tertib gitu, gw bakal bales lebih ngga tertib lagi. Biar nyaho... Kapan perlu gw tereakin tuh. Woiii.. antri woiii..

Back to da topic, akhirnya masuk ke theatre deh. Rame banget gilak. Semua kursi penuh. 

Nah cerita pelemnya sendiri ya pasti gak jauh jauh dari yang namanya balapan. Ya iyalaaaah,, Setelah di FF5 diceritain kalo gengnya si Dom Toretto ini sukses ama misi rampoknya en akhirnya mereka nyebar deh tuh idupnya, penuh dengan kemewahan tapi sayangnya statusnya kan jadi buron, jadi kaga ada yang bisa balik ke Amrik. Diawal diceritain si Brian O'Connor udah punya baby, hasil perkimpoiannnya dengan Mia, adeknya Dom en si Dom udah pacaran lagi tuh ama bule cantik yang gw lupa namanya. Gisele en Hang hidup tenang di Tokyo, Roman en Tej hidup mewah dengan banyak cewe disekelilingnya. Tapi tiba tiba hidup mereka ini diusik dengan kedatangan agen diplomaticnya amrik, si Hobbs yang diperankan Itu loh si The Rocks yang di WWF. Nah, doi datengin si Dom en kasih penawaran buat nangkepin gembong mafia kelas dunia Gengnya si Shaw. Tadinya si Dom kaga mau tuh ikutan, tapi ketika si Hobbs ini kasih liat fotonya Letty, mantan pacarnya si Dom yang diyakini udah meninggal di misi sebelumnya, doi kaget. Karena ternyata Letty masi idup boiy.. 

Mau gak mau Dom akhirnya ikutan deh. Mau kerja sama buat nangkepin geng si Shaw. 

Dom ngumpulin anggota gengnya di London en akhirnya bikin perjanjian ama Hobbs, kalo mereka berhasil nangkepin Shaw, status buron mereka kudu dihapuskan,mereka boleh pulang ke amrik en Letty juga boleh ikutan pulang.

Mulai deh cerita actionnya..

Kalo diceritain semua bakal panjang banget deh secara pelem ini berdurasi 132 menit. Actionnya lebih keren dari FF sebelumnya. Karena sekarang maenannya ngga cuman mobil balap. Ada pake motor juga, trus ada pake tank baja jugak. Bahkan juga ada adegan kejar kejaran pake pesawat cargo. Dan unsur komedinya juga engga ketinggalan. Asli gw ngakak kalo udah liat si Roman en Tej lagi debat. Lucu banget deh. Hahaha.. Trus adegan berantem cewe cewenya keren abis. Ketika Letty berantem ama Riley yang ternyata pengkhianat. Unsur percintaan juga ada, dikemas apik dimana Hang en Gisele menjadi pasangan yang sangaaaaaaaat romantis. 

 photo mamaku1-ungu-300.gifOh iya, dalam pelem ini juga ada aktor Indonesia. Joe Taslim memerankan tokoh antagonis Jah, anggota gengnya Shaw. Disini Joe mengucapkan satu kalimat berbahasa Indonesia "Hantam Mereka!" Tadinya gw pikir gw salah denger, secara kan di pelem ini yang kepake banget bahasa asing semua. Tapi ternyata beneran sodara sodara, Joe beneran pake bahasa Indonesia pas scene yang itu. Wuih.. bangga deh gw. Denger denger ini pertama kalinya bahasa indonesia masuk ke perfilman Hollywood. Trus si Joe juga dikasi scene khusus berantem ama si Hang and Roman. Hang en Roman kalah berantemnya.. wkakkakak.. Ya lah, dihajar ama pencak silat. qeeqeq (becanda ding) Tapi disini emang diliatin kalo skill berantemnya si Joe keren banget. 

Akhir cerita sih tetep dong. Mission completed, meski Dom harus kehilangan Gisele untuk selamanya. Gisele tewas karena nyelametin Hang. Ugh, mellow dah. Dan ini aseli bikin Hang sedih. Ya iyalah.. mereka kan udah janjian mau hidup damai di Tokyo.

Tapi ada satu scene, terakhir dan kayanya ini cuplikan buat FF7 dimana si Hang akhirnya tewas ama bandit baru pas balapan di tokyo. Nah kita tunggu aja nih FF7 bakal kaya mana. Tapi yang pasti, visual effect yang dihasilkan dalam pelem ini keren abis, gak keliatan kalo itu ada maenan kecanggihan software. Moso Letty yang jatuh dari pesawat bisa ditangkep Dom en jatuh ke mobil mereka baik baik aja. Hahahah.. Tapi karena visual effectya ciamik banget gak terkesan deh membodohi penontion.  Yang pasti adegan balapannya Dom en Letty di jalanan Inggris keen abis dan itu nyata beneran balapan, bukan maenan visual effect.

Hayoo.... jangan ketinggalan, buruan deh lo pade ke bioskop sonoh buat nontonin pelem ini. Keren abis.. 


Ato liat trailernya aja duluan disini.



Oh iya, satu hal yang gw sesalkan untuk penonton film ini. Kenapa ya, banyak banget yang bawa anak anak bahkan bayi pada saat nonton film ini. Ini film dewasa boo. Di website juga udah ditulisin kalo itu kodenya D alias Dewasa. Wong baru beberapa menit pertama aja yang diliatin udah adegan ranjang Dom ama pacarnya yang bule cantik ituh. Nah, kok ibu ibu bapak bapak yang terhormat ini rela ya anak2 mereka yang masih SMP bahkan SD nontonin adegan begitu. Trus kemarin juga gw liat ada yang bawa stroller, berarti ada yang bawa bayi juga. Apa gak kasian gitu bayinya udah denger suara sekenceng itu? Walo bagaimanapun gak baik buat kuping bayi yang masih sensitif. 

Hadoooh.. well, sekali lagi masih banyak ya penonton Indonesia yang katanya berpendidikan tinggi tapi ternyata uneducated. Miriss lagi deh. 
__,,__

No comments:

Post a Comment