Thursday, May 16, 2013

Prepare Perlengkapan Baby Session 3

Setelah gw berhasil menyiksa dompet gw di acara belanja ini dan ini, akhirnya kali ini rekening gw yang tersiksa.. Hahahhaha.,. Belanja terooossss..  

Kemarin terima dua paket. Dua duanya sih pesenan buat perlengkapan Baby S :)

Duh, akhir akhir ini gw kalap belanja mulu. Berkelana dari satu olshop ke olshop lain. Tapi emang butuh juga siy barangnya. Maklum, mama baru, jadi persiapannya ampun ampunan riweuh. Hahaha.. 

Keduanya sih gw purchase minggu lalu. Based on Wish List yang udah gw data, gw berusahalah mencari yang terbaik buat Baby S. Walopun ditengah jalan akhirnya ganti merek tapi item itemnya hampir sama lah. 



 photo mia2-orange-300.pngOkay.. Yang satu dari Olshop di Tangerang dan satu lagi di Pasar Senen Jakarta. Dua duanya datengnya bareng. Tapi yang bikin kuciwa ada beberapa item yang rusak. Ntah itu kemasannnya ntah itu barangnya. Gw rada kuciwa sama ekspedisi yang engga aware sama barang barang customer. Udah ditulisin jangan ditindih atau jangan dibanting tetep aja paket gw penyok dan beberapa malah udah somplak gitu kemasannya :(

Nah, Paket pertama gw purchase dari Olshop.. Ya ngga Olshop murni sih, karena ternyata dia punya toko gitu di Pasar Grosir Senen. Tadinya gw maunya beli dari Olshop yang ditangerang aja, tapi berhubung Olshop yang diSenen ini punya item yang pas dan emang gw cari, ya udah akhirnya gw beli disini. Tadinya gw mau beli Igloo Cooler bag. Tapi nungguin Ace Hardware Sale kelamaan. Dan juga review dari TUM, en Female Daily lumayan oke untuk si Gabag, gw mutusin beli Gabag aja. Harganya lebih murcee, even kualitas jahitannya tetep lebih poke si Igloo ya kayanya. Ntar kalo punya duit lagi baru deh gw beli si Igloo. 

Sebelumnya sih gw udah nawar nawar si Gabag ini di Olshop yang di Tangerang, tapi dia gak ada yang model Sling begini, adanya yang model tas tangan. Cantik siih, tapi lah, gw pan naik motor yaks.. Gak bisa dund eike kalo bawa cooler bag kaya tas tangan. Mau dicanteng dimana. Pasti rempooong. Padahal gw udah suka banget loh ama motif en modelnya.

Penampakan paketnya pas dateng kaya gini. 



Dibungkus plastik item en dilakban. Tapi sayang, ekspedisinya RESE!! Masa plastik itemnya dicongkel dan sobek sampe ke isinya. 



Mana yang kena sobek pas banget plastik Naturnya. Ini kan plastik steril, enak aja main buka sembarangan. Kalo kontaminasi gimana.. HUh... Beteee banget gw. Untungnya setelah gw periksa untung Plastik Naturnya masih ada plastik pelindumg diluarnya. Paraaaaah deh.. Kaya kirim narkoba aja sampe segini rusak kemasannya. 


Gw Purchase Gabag Sling Biru dan Natur Plastik ASI dari toko ini, karena di toko ini Gabagnya ready, even harga lebih mahal goceng daripada Olshop yang ditangerang. Plastik Naturnya juga lebih murah disini siy, meski beda cuma 2rebu perak ama yang ditangerang. xixiixi.. Tapi yang bikin seneng, si empunya toko responnya cepet dan mau mengakomodir permintaan konsumen. Gw minta dikirim pake TIKI, eh dia mau. Ya TIKI lebih murce daripada JNE booo.. Biaya shippingnya lumayan jauh loh bedanya. 


Tapiiiii.. ketika gw cek barang barang yang nyampe.. Betapa kecewanya gw, termometer buat cek suhu cooler bag nya pecah sodara sodara. huhuhu.. Kayanya gw mau complain dulu ama yang jual en semoga mereka mau ngirimin pengganti kalo gw beli produk lain di olshopnya. HUh.. nambah bete deh.
Oh iya, Untuk si Gabag ini gw beli seharga 145k. Udah dapet langsung termometer en 2 ice gel yang katanya tahan 16 Jam dingin. Blom dibuktiin siy, kan blom dipake. xixiixi.. Tadinya si empunya olshop kasih harga 150k tapi pas gw cek di webnya cuma 145k, gw nego deh. Hehehe.. Ya iyalah, masa harga di BBM bisa beda ama harga di web. Trus Natur Plastik ASInya 34K aja per box isi 30 pcs. Shipping kena 33rb pake TIKI ECO buat Jakarta - Little Island. Totally rekening gw menjerit sebesar 212k di Olshop ini.  Olshop ini juga punya page di FB. Silahkan meluncur ke sini ya, kalo mau liat liat jualannya. Lucu lucu deh. 


Untuk Olshop yang di Jakarta ini so far gw puas yah, karena responnya cepet, barangnya juga cepet dikirim. Tapi agak kuciwa karena dia gak terlalu mikirin urusan safety buat pengirimannya. 

Trus, yang kedua gw purchase beberapa barang dari Olshop di Tangerang. Tadinya iseng browsing nyari Baby Bather, eh ketemu ditokonya dan ternyata harganya murceeee..

Penampakan paketnya ketika datang seperti ini.


Packagingnya lucu deh, pake kertas kado biasa sih sebenernya tapi gambar baby baby gitu. Diluarannya dibungkus plastik lagi. Tapi sayaaaang.. Ekspedisinya juga RESE!! tetep aja disobek ampe somplaaaaak banget.


Gak habis pikir gw ekspedisi ini. Apa sedemikian katronya gitu, kok sampe pake acara nyobek2 untuk bisa tau dalemannya. Ngga punya metal detector apa. Atau gak punya mesin screening yah? Untungnya yang punya olshop lebih aware, jadi paketan gw dalemannya dibungkus ama plastik bubble. Jadinya aman deh. Alhamdulillah barangnya ngga ada yang rusak satupun.


Yang gw purchase dari olshop ini salah satunya adalah Avent Washable Breast Pad. Gw sih ngga tau ya apa bedanya dengan Avent Washable Breast Pad yang ada label Philipsnya. Tapi setelah dibuka emang ga serapi Breastpad Avent yang ada Philipsnya.. qeqeqeq.. Ini KW-an kali yaks.. Tapi it's okay lah. Kalo dibandingin sama Avent Disposable breastpad yang gw dapet gratisan dari beli pompa ASI sih jauh halusan yang disposable. Qeqeqeq.. ya iyalah.. Itu kan Aseli :D . Harga si breatspad ini 27K saja udah dapet 3 pasang plus kantong cucinya. 


Trus, karena gw udah niat gak kasih dot buat Baby S. Akhirnya dicarilah media lain buat ASIP. Ini dia.. Cup Feeder, gelas sloki mungil imut lucu ini buat ngasih ASIP ke baby S nanti. Semoga aja Baby S nanti pinter mimiknya pake ini ya. Berhubung yang merek Medela ngga ada, ya udah gw beli aja yang merek Claire. Kalo beli 1 pc kena 14rb, tapi karena beli 4pc kena 12.5K. Totally jadi 50K untuk 4 pcs. Claire Cup Feeder ini juga sudah BPA Free lo.  


Berbagai ulasan dari forum kaya TUM juga nyaranin pake AOR alias Alas Ompol Renata untuk alas pee nya Baby. Tadinya siy gak niat beli ini ya. Tapi gak tau juga akhirnya gw tergoda. Haaahahha.. Apalagi setelah baca baca, kalo si AOR ini bisa dipotong jadi liner, bisa dipake buat perlak, alas bedong. Banyak deh gunanya. Nah, karena Baby S nantinya mau dipakein clodi, bolehlah di AOR ini gw modif sebagai liner nantinya. Mayan banget biar Clodinya gak kotor2 banget kalo kena pup.  
AOR ini katanya ada 3 Macem. Bedanya ada di benangnya. Nah, yang gw beli ini yang premium. Nyari yang biasa gak available lagi stoknya. Jadilah gw beli yang ini aja. Selusin 88k aja. 
Nah, akhirnya punya liat Baby Bathernyaaaa.. Taraaaaa... Aseli cakeep banget deh. Nyari yang biru gini rada susah soalnya dari beberapa olshop yang gw observed rata rata adanya pink en also untuk merek Summer ini juga agak agak susah nyarinya. Rata rata olshop punyanya Carter. En setelah gw liat emang duit ga boong lah. Bagusan si Summer kemana mana. 
Dan untuk ngeliat original atau engga bisa cek di bagian belakang dusnya ada hologramnya. Si Summer ini aseli merek punya USA tapi pabriknya di china. Tapi kalo liat material yang dipake oke punya lah ya. Apalagi setelah gw berkelana dari beberapa baby shop di little island ini. Jarang banget yang jual. Rata rata merek ga jelas gitu en kualitasnya ya so so.. Untuk si summer yang ini bisa 3 reclining seat, alias bisa disetting 3 posisi. Jadi mulai dari nuborn sampe babynya ngga muat lagi duduk disini. Rata rata pemakaian setahun sih. Kalo udah setahun keatas babynya kan udah bisa jalan jadi lebih suka nyebur ke kolam ketimbang didudukin di sini. Dan untuk produk yang satu ini gw puassss banget secara masih segel gitu gw dapetnya :) en yang pasti alas mandinya halus banget. Harga jual 155k. Harga terendah yang gw dapet dari semua olshop yang gw observed.


So, Totally gw belanja 320k di OLshop ini. Gak nahannya itu adalah ongkirnya. Empunya olshop gak bersedia ngirimin pake TIKI. Akhirnya kepaksa pake JNE en gw kudu bayar 22k/kg. Totally paketnya 3kg en jumlah yang ditransfer jadinya 386k .. See,, betapa kalapnya gw belanja. Hahahaha... 

Jacky sampe narsis gitu minta dipoto ama perlengkapannya Baby S. qeqeeqeqe.. 


Semua produk ini gw bungkus rapiii lagi dong, en then gw taruh di dus bareng ama semua perlengkapan baby S yang lain. So Far gw puas sih belanja ama olshop ini. Tapi kadang responnya suka lama. Di BBM sekarang ntar sore baru dibales, jadi negosiasi berjalan ampe semingguan. heheh.. Tapi seneng aja sih karena kelihatan profesional. Ada struk belanja, packing juga bagus, harga beberapa item juga murah banget. Mba Fransisca namanya, doi juga punya page kok di Facebook. Silahkan aja jalan jalan kesana buat liat liat koleksinya. 
Oh iya, sekitar 2 minggu lalu kita sempet hunting hunting baby bather ini ke beberapa baby shop di little island ini. Tapi boro boro ketemu baby bather, gw malah beli baju buat Baby S. hahahaha.. Sempet sih ketemu Baby Bather Summer ini disalah satu baby shop di Nagoya Hill. Kena harga 228rb udah diskon. Wuidiih.. bisa beli jumper 5 biji tuh selisih harganya sama olshop.. hwhwhwh..  

Beli bajunya gak banyak sih, Jumper Jumper aja, itu pun yang paketan isi 5. Kebetulan di salah satu olshop di Nagoya Hill, bisa beli jumper satu pack berbagai ukuran. Jadilah gw pilihin ukuran buat 6 en 9 months aja. Secara Jacky bilang, 6 bulan pertama, Baby S ngga butuh baju kece kece. Doi kan blom akan kemana mana. Tapi emaknya ini gatel yaks.. xixiixix.. Sekarang aja gw udah punya plan travelling buat Baby S. Di Dunia Anak baby Shop ini jumper carter bisa beli satuan. Kalo yang lengan panjang kena 25K diskon jadi 17.5K trus yang pendek dari 16.9K per pc jadi 13.5K aja.. Total 5 jumper jadi 68K. 
Nah, karena tetangga gw ada yang barusan lahiran, satu jumper paketan gw pilihin yang design cewe, plus satu jumper belang belang en kaos kaki triple lucu lucu. Ini jadi kado buat dede Syifa, tetangga seberang rumah gw. hehehe.. Kalo baju cewe mah lucu lucu amir yaah.. Kalo yang belang belang itu kemarin gw beli di Babies and Kids Nagoya Hill, kena 28K en kaos kakinya 15K. Dapet diskon pula 20%. Total Bayar 34K aja. 

Trus pas ke Hypermart, nemu sempak paketan ukuran XXL. giling guede banget yaks. wkakkakakka... Jacky suruh beli secara gw kan bakal nginep di Rumah sakit, masa sempaknya ngga cakep. hahhaha.. Mumpung murah gw belilah setengah lusin. 1pc jatuhnya 8k saja loh sodara sodara :D Biasanya gw pake ukuran M.. sekarang XXL.. huwhuehuehueheuhue... 
Dan masih ada satu paketan lagi yang masih gw tungguin nih. Isinya teteup doong perlengkapan Baby S lagi. Nanti aja gw share yah.. ahahhahah.. 

Duh, gw blom rapiin lemari nih. Blom sempet bersihin kabinet buat baju bajunya Baby S. Ntar aja pas cuti. Besok gw udah hari terakhir masuk kantor lo.. horeee... Ada sedihnya juga sih, karena gw pasti bakal bosen banget dirumah sendirian. Makanya pengen banget Baby S cepet cepet lahir biar ada yang nemenin, ada yang bikin gw jadi sibuk. hehhehe.. 

Three Months maternity leave booo... I'm comiiing... Inilah saatnya ngerasain 3 bulan jadi Full Time Mommy :D

__,,__

No comments:

Post a Comment