Tuesday, May 21, 2013

Prepare Perlengkapan Bayi Session 4 : Clodi en Gunting Kuku Baby

Beberapa waktu yang lalu kan gw pernah cerita tuh kalo gw lagi nungguin paket terakhir yang gw pesen menjelang deliverynya Baby S. Dan kemarin datenglah si paket ini.

Sebenernya sabtu kemarin udah dateng siy, tapi berhubung kurirnya dateng pas gw lagi di rumah sakit, jadinya kita suruh bawa balik aja deh tuh paketnya en minta senin dianter lagi. Nah, gw  excited banget pas paketnya dateng. Karena ini kan belinya diluar plan. Yaks.. diluar plan sodara sodara. Beli gegara dapet voucher lagi 50K dari Bilna. Kan mayan boo.. Hahaha..


Jadilah gw milih milih beli apa. Dan ternyata pilihan jatuh ke clodi. Karena harganya ya ini yang pas. Kan kemarin Baby S baru punya Moo Moo Kow yang velcro kuning. Jadinya kali ini gw pilih yang snap. Dan warnanya Merah ngejreeeng.. hahah.. Ini kan warna kesukaan bapaknya. Kebayang ntar patpat Baby S megol megol pake clodi ini kalo jalan.. Huhuhu,, luthuwnaaa.. Harganya masih sama bo dengan yang lama. 1 set MMK ini terdiri dari 1 pocket dan 2 insert microfiber. Only 200K saja. Only? hadeeh,, tutup mata :D wkwkk. Dan emang harga pasarannya segitu sih sebenernya. UNtung aja Bilna berbaik hati ngasih voucher 50K ini ke gw. 

Tyuzz,, tadinya kan gw gak ada plan buat beli gunting kuku khusus baby. Tapi pas liat si TommeeTippee ini, jadi pengeeen. Trus katanya si baby ga bagus kalo dikasi gunting kuku biasa karena kuku bayi kan kecil kecil banget. Yah, lumayan lah, lumayan harganya maksudnya. gw aje gunting kuku pake gunting kuku bekas souvenir nikahan. Hahaha.. Lah ini harga gunting kukunya 22K saja. Wkeekk.. Demi anak coyyy.. Demi anak, apa aja relah mah dijabanin.



Baca baca ulasannya si TommeeTippee ini ternyata merek luar boiy. Aseli dari UK. Pantes harganya lumayan.. Ongkir pake JNE Reguler kena 20.5K. Totally rekening gw berkurang192.5K kali ini. Yah, lumayan kan, kalo gw gak dapet voucher, 200K baru dapet clodi aja loh. Dasar emak emak doyan gretongan. xixiii.. Kapan yah bisa dapet lagi vouchernya :D

Suer deh, gw jadi keranjingan gitu belanja di Bilna, secara banyak harga promo dan pengirimannya cepet. Produknya juga berkualitas en ketahuan deh kalo bukan barang kacangan. Kalo diminta survey customer satisfaction ke gw. Gw kasih Bilna angka 9 dari skala 1-10. Keren khan.. So recommended.

Nah, berikut gw kopiin satu artikel cara menggunting kuku bayi dan inilah alesan  kenapa gw ngotot akhirnya  mau beli, meski Jacky bilang ngapain pake beli gunting kuku segala, pake gunting kuku biasa kan bisa.. yah bapakeeee bapakeee,,  Cekidot yah



Cara Memotong Kuku Bayi :
Meski rasanya baru beberapa hari yang lalu kuku bayi dipotong oleh neneknya, kini kuku itu sudah panjang lagi. Meski tampaknya kuku itu masih tipis dan rapuh, ternyata cukup membuat pipi bayi bergaris-garis merah seperti bekas tergaruk atau tercakar. Mau tak mau, sebaiknya mama memang belajar memotong kuku si bayi.
Bagaimana caranya, simak langkahnya berikut ini:
  • Pilih peralatan manicure khusus bayi. Biasanya pemotong kuku bayi punya gagang yang lebih panjang sehingga memudahkan genggaman Anda. Anda bisa pula menggunakan gunting kuku khusus yang modelnya bisa Anda pilih sesuai selera, dan bisa Anda peroleh di toko-toko khusus perlengkapan bayi.
  • Pastikan pemotong kuku itu bersih sebelum dipakai. Bila perlu, sterilkan peralatan itu sebelumnya.
  • Potong kuku sesudah mandi. Seusai mandi biasanya bayi lebih tenang dan agak mengantuk sehingga kukunya juga lebih mudah dipotong. Anda juga bisa memotong kukunya saat ia ‘sibuk’ dengan sesuatu di tangannya yang lain, saat perhatiannya teralihkan, atau justru saat ia sedang tidur.
  • Genggam tangan mungilnya dengan baik agar tidak tiba-tiba bergeser dan terluka saat Anda memotong kukunya.
  • Jangan potong kukunya terlalu mepet, tapi juga jangan sisakan terlalu panjang, karena tetap saja ia jadi bisa ‘mencakar’ dirinya sendiri.

Note : Postingan ini diikutsertakan dalam BILNA BLOG COMPETITION


 photo footer-blog-comp2_zps57e6029f.jpg
__,,__

No comments:

Post a Comment